Ditinggal 30 Menit, TV Mess Karyawan Bank Mega Diangkut Maling

Petugas Kepolisian melacak tengah mencari jejak pencuri di Mess Karyawan Bank Mega. (david/klikkalsel)
Petugas Kepolisian tengah melacak dan mencari jejak pencuri di Mess Karyawan Bank Mega. (david/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Siang hari tak membuat maling mengurungkan aksinya. Terbukti maling satroni mess karyawan Bank Mega di Jalan Gatot Subroto I Banjarmasin Timur pukul 10.00 Wita, Jumat (24/11/2017).

Kejadian bermula saat Yohanes supir karyawan yang baru saja mengantar karyawan kembali ke mess untuk mengambil barangnya yang tertinggal. Saat kembali dirinya menemukan pintu pagar telah terbuka sebagian.

Merasa curiga dirinya langsung bergegas masuk dan memeriksa bagian dalam. Kecurigaanya terbukti dua buah kamar telah di acak- acak oleh maling.

“Saat saya kembali pintu pagar telah terbuka, langsung saya masuk dan menemukan kamar sudah diacak-acak. Saya saat cek ternyata TV disalah satu kamar sudah tidak ada. Padahal baru 30 menit dtinggal,” ujarnya.

Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol H Uskiansyah setelah mendapatkan laporan ada warga yang kemalingan langsung bergerak ke TKP bersama anak buahnya.

Kapolsek Banjarmasin Timur H Uskiansyah. (david/klikkalsel)

Saat ditanya mengenai kemungkinan lewat mana pelaku masuk, dirinya menerangkan kemungkinan besar pelaku masuk lewat pagar depan dan mencongkel jendela kamar depan untuk masuk kerumah.

“Kalau dilihat, kemungkinan pelaku ini masuk lewat pagar depan dan mencongkel jendela depan bagian kanan. Karena ada kerusakan seperti bekas dicongkel,” ungkapnya.

Untuk mengungkap kasus ini dirinya telah mengintrusikan kepada anak buahnya untuk menanyai warga sekitar dan memeriksa CCTV yang ada dilingkungan tersebut.

“Telah saya intruksikan untuk menanyai warga sekitar dan mencoba mencari CCTV yang ada disekitar sini untuk mendapatkan petunjuk,” imbuhnya.

Sementara itu dirinya juga menghimbau agar warga lebih waspada terhadap kejahatan yang bisa muncul kapan saja dilingkungannya, khususnya warga perumahan atau komplek yang cenderung sepi. “Contoh seperti ini baru 30 menit ditinggal sudah dimasuki maling. Sebaiknya dilingkungan perumahan atau komplek ada petugas keamanan.Supaya bisa terjaga dan terpantau keamanannya,” pungkasnya. (david)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.