Dirasa Mampu Menopang Ekonomi Warga, Komisi II DPRD Kalsel Usulkan Raperda Pengembangan Ekonomi Kreatif

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Ekonomi kreatif salah satu kegiatan ekonomi yang memiliki arti penting dan kedudukan strategis dalam menopang ketahanan ekonomi masyarakat Banua.

Atas dasar itu, Komisi II DPRD Kalsel mengusulkan Raperda tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif di Kalsel.

Raperda tersebut mendapat respon positif dari sejumlah fraksi di DPRD Kalsel.

Anggota DPRD Kalsel Firman Yusi menilai, ekonomi kreatif tersebut juga dapat memajukan pembangunan, mengembangkan inovasi, kreativitas dan daya saing, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi dan memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan ekonomi, serta menciptakan lapangan kerja di Kalsel.

“Dan dari semua itu, juga mewujudkan nilai tambah dari kekayaan intelektual yang bersumber dari kreativitas manusia dan berbasis warisan budaya, ilmu pengetahuan dan/atau teknologi,” kata Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kalsel ini, membacakan pemandangan umum Fraksi-nya pada saat rapat paripurna internal DPRD Kalsel, Kamis (4/11/2021) siang.

Baca Juga : Dewan Kalsel Minta Vaksinasi Pelajar Dipercepat

Baca Juga : Alkohol Murni dan Oplosan Disita dari Sebuah Toko yang Dijaga Anak Berusia 12 Tahun

Baca Juga : Jalankan Instruksi Kapolresta Sikat Pelangsir, Kapolsek Bansel Lakukan Pengawasan Rutin ke SPBU

Sementara Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Kalsel, dalam pemandangan umumnya yang dibacakan H Burhanuddin, ekonomi kreatif dapat mengoperasikan sumber daya yang ada, supaya menjadi produksi yang bersinergi untuk menopang ketahanan ekonomi masyarakat.

“Begitu pula jika sudah disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) nanti, kita harapkan bukan hanya suatu gambaran umum tentang potensi ekonomi kreatif sebagai peluang dalam pertumbuhan ekonomi daerah. Namun lebih spesifik pada bentuk kegiatan yang perlu mendapatkan perhatian daerah,” ucapnya.

Dalam rapat paripurna internal DPRD Kalsel tersebut, hadir pula Ketua DPRD Kalsel H Supian HK dan Wakil Ketua Muhammad Syaripuddin. (azka)

Editor : Akhmad