Kalsel  

Dilaporkan Belum Bayar Hutang, Bupati Balangan Seperti Marah-Marah

Bupati Balangan dan Wakil Bupati Balangan
Bupati Balangan dan Wakil Bupati Balangan Ansharuddin – H Syaifullah. (net)

BANJARMASIN, klikkalsel – Bupati Balangan Ansharuddin dan wakilnya H Syaifullah tak kunjung memenuhi janjinya membayar pinjaman dana Rp7,5 miliar.

Pengacara Ernawati, SH. MH. (elo syarif/klikkalsel)

Akibatnya, Supian Sauri, melalui penasehat hukum Ernawati SH MH memperkarakan hal tersebut ke Direktorat Kriminal Khusus (Krimsus) Polda Kalsel.

“Laporan sudah kita masukan,” ujar Erna, Minggu (3/11/2017).

Dikemukakannya, dalam perjanjian pinjaman itu untuk modal usaha. “Kenyataannya digunakan untuk pencalonan keduanya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balangan 2015 lalu,” papar Erna.

Memang, lanjutnya, Ansharuddin dan Syaifullah menyerahkan 28 sertifikat tanah sebagai jaminan. Namun nilai jual tanah tak sesuai dengan uang yang dipinjam.

Kepercayaan Supian Sauri meminjamkan dana karena ada jaminan dari tokoh agama setempat.

Pinjaman itu dibayar lewat beberapa rekening Syaifullah. “Sayang hingga saat ini mereka tak juga memenuhi kewajiban membayar hutang miliaran rupiah itu,” sesal Erna.

Tapi, yang membuat pihaknya jengkel, Asharuddin dan Syaifullah tak mengangkat saat dihubungi via telepon. Begitu juga ketika di SMS, pasangan kepala daerah ini tak membalas pesan.

Sementara ketika dihubungi klikkalsel, Asharuddin nampak berang. “Ini kan masalah pribadi, masa sampai dilaporkan ke polisi,” ujarnya dengan nada tinggi.

Bupati Balangan ini berjanji akan memenuhi kewajibannya membayar hutang. “Pinjaman akan sepenuhnya saya ganti saat jatuh tempo 6 bulan kedepan,” janjinya.

Namun Ansharuddin juga merasa dirugikan karena pinjamannya masuk ranah hukum. “Kalau ada unsur pencemaran nama baik, saya tak bakalan ragu melaporkan balik,” ancamnya. (elo syarif)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.