Minggu, Oktober 17, 2021

Dikira Razia, Ternyata Polda Bagi-bagi Takjil ke Pengendara

BANJARMASIN, klikkalsel – Ratusan anggota Polisi Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) berjajar disepanjangan ruas jalan bundaran Brigjen Haji Hasan Basri, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Kapolda Kalsel H Brigjen Pol Rachmat Mulyana membagikan takjil gratis untuk pengguna jalan. (baha/klikkalsel)

Sehingga, beberapa pengguna kendaraan mengira dilaksanakannya razia lalu lintas. Namun dihentikannya kendaraan oleh petugas itu cuma untuk membagikan bingkisan takjil untuk berbuka puasa.

Ada 1.000 paket takjil yang dibagikan cuma-cuma oleh Polda Kalsel yang tersebar di empat lokasi, yakni bundaran Jalan Brigjen Haji Hasan Basri, perempatan Mesjid Sabilal Muhtadin, depan RSUD Ulin Banjarmasin dan simpang empat jalan Lambung Mangkurat.

“Mari kita berbagi di bulan suci Ramadhan ini, terutama dengan pengguna jalan yang ingin berbuka puasa. Kita juga menyajikan takjil, mudahan mudahan bermanfaat bagi mereka,” jelas Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Rachmat Mulyana saat ditemui dilapangan, Selasa (22/5/2018).

Tak hanya petugas, kegiatan untuk memperat talisilaturahmi dengan masyarakat Kalsel ini juga menggandeng Pengurus Daerah Bhayangkari dan Pengurus YKB Daerah Kalsel.

Sementara itu, Kapolda menghimbau masyarakat Kalsel yang meninggalkan tempat tinggalnya dalam libur panjang lebaran Idul Fitri 1439 H, agar memastikan rumahnya dalam keadaan terkunci. Terlebih, barang barang berharga agar bisa diamankan.

Menurutnya demi menghindari kebakaran saat tidak ada seorang pun di rumah, maka selang kompor gas dicabut dan apabila ada aliran listrik yang menempel terlalu banyak itu diusahakan dilepas.

“Lapor pada RT atau Polsek setempat, sehingga kita tahu mana rumah-rumah yang kosong. Jangan sampai liburan panjang ternyata begitu kembali ke rumahnya malah jadi sasaran pencurian,” jelasnya.

Selain itu untuk menghindari terjadinya pencurian motor, maka Kapolda menghimbau agar menitipkan kendaraannya ke kantor polisi terdekat. (baha)

Editor : Farid

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan