Fenomena

Cabut Belati, Jambret Lolos dari Amukan Warga

BANJARMASIN, klikkalsel- Dua pelaku jambret di kawasan Jalan Banua Anyar RT 1, Kecamatan Banjarmasin Timur berhasil kabur menggunakan sepeda motor metic Yamaha. Pelaku yang berada di belakang sempat mengeluarkan sebilah belati ketika warga mecoba menangkapnya.

Aksi kedua pelaku membuat puluhan pengunjung yang sedang menikmati soto bawah jembatan berhamburan ke luar. Awalnya, warga dan pengunjung mengira jatuhnya sepeda motor yang dikendarai ke dua pelaku hanya kejadian lakalantas tunggal.

Kejadian itu berawal dari korban yang mampir membeli sesuatu di kios tak jauh dari Rumah Makan Bawah Jembatan. Korban bernama Neni (45), warga Banua Anyar RT1, Kecamatan Banjarmasin Timur, sontak berteriak saat tas yang berisi dua buah handphone dibawa kabur pelaku.

Neni (45), menjadi korban penjambretan di Jalan Banua Anyar. Dua orang pelaku berhasil kabur membawa tas milik korban. (foto : david/klikkalsel)

Mendengar teriakan korban, warga yang berada disekitar sempat melakukan pengejaran. Ke dua pelaku terjatuh saat menikung dan langsung mengeluarkan senjata tajam dari balik bajunya. Wargapun khawatir mendekat dan pelaku berhasil kabur menuju arah Jalan Gatot Subroto.

“Saya sempat menarik kerah baju salah salah satu jambret itu, namun terlepas. Karena kalah kuat merekapun lari. Saya langsung berteriak jambret,” tutur Neni (45), kepada klikkalsel ditempat kejadian, Jumat (17/11/2017).

Menurut warga kejadian serupa pernah beberapa kali terjadi di wilayah tersebut, selain di Jalan Banua Anyar, pelaku penjambretan juga sering melakukan aksinya diatas jembatan Banua Anyar.

“Sudah beberapa kali jambret beraksi wilayah sini, bisa juga mereka beraksi di atas jembatan Banua Anyar” ujar Ujang salah satu warga Banua Anyar.

Warga berharap pihak kepolisian untuk lebih banyak melakukan patroli di wilayah tersebut untuk meminimalisir tindak kejahatan serupa. “Kalo bisa polisi lebih banyak patroli karena sering terjadi penjambretan disini,” timpal salah satu warga lainnya.(david)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top