HSU

BNNK HSU Rilis Kinerja Pencegahan Bidang Rehabilitasi

Plt. Kepala BNNK HSU (foto : istimewa)
AMUNTAI, klikkalsel.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), melaksanakan Peringatan Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) melalui video conference (Vicon).
Gelaran ini bertajuk ‘Hidup 100 Persen Di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba’. Hadir dalam Video Conference atau Vicon tersebut Wakil Bupati HSU, H Husairi Abdi, Ketua DPRD Kabupaten HSU Almien Ashar Safari, Kepala Dinas Kominfo H Adi Lesmana, Kasat Narkoba Polres HSU Iptu Siswadi dan Kasubag Humas Setda HSU Moch. Arifil SSTP serta sejumlah undangan dari Forkopimda setempat.
Baca juga : Kota Seribu Sungai Sepakat Perangi Narkoba
Dikesempatan tersebut, peserta vicon menyimak pemaparan Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko dan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin serta Menpan-RB RI Tjahjo Kumolo.
Plt. Kepala BNNK Kabupaten HSU, Kompol H Syamsudin saat diwawancarai menyebutkan, bahwa Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) kali ini mengampanyekan hidup 100%, artinya perubahan citra BNN sebagai garda utama utama pencegahan dan pemberantasan narkotika dengan mengubah pola otoritatif menjadi aspiratif dan terkesan kaku menjadi fleksibel.
Wabup HSU, Ketua DPRD, Kadis Kominfo, Kabag Humpro, Kasat Narkoba dan undangan saat hadiri kegiatan Vicon HANI 2020 (foto : istimewa)

Wabup HSU, Ketua DPRD, Kadis Kominfo, Kabag Humpro, Kasat Narkoba dan undangan saat hadiri kegiatan Vicon HANI 2020 (foto : istimewa)

“Pihak BNNK Kabupaten HSU selalu siap dalam memberantas dan menekan peredaran narkotika, semoga tahun berikutnya penyalahgunaan atau peredaran narkoba di HSU berkurang,” katanya. Jumat, (26/6/2020).
Kemudian lanjutnya memaparkan, pencapaian yang berkaitan dengan rehabilitasi di Kabupaten HSU untuk tahun 2018 ditargetkan 20 orang.
“Syukur alhamdulillah semua sudah terlaksana dan ditangani baik melalui Klinik Pratama yang ada di BNNK HSU,” katanya.
Selanjutnya target 2019 juga sebanyak 20 orang, yang sudah dilaksanakan yaitu di klinik Pratama sebanyak 16 orang, 2 orang rawat inap di Rumah Sakit Sambang Lihum, 1 orang di Lido dan 1 orang di Intan Benua.
Kemudian lanjutnya, ditengah pandemi Covid-19 ini pihaknya tetap melaksanakan imbauan dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu juga melalui media elektronik disampaikan kepada masyarakat bahwa bahaya narkoba merusak jiwa dan merugikan diri sendiri.
“Kami akan berusaha bekerja sama dengan Kepolisian untuk mencegah pemberantasan terutama dalam hal peredaran di daerah ini. Untuk hasil penyelidikan kami di Kabupaten HSU sudah turun atau tidak seperti tahun lalu,” tuturnya.
Dirinya berharap, mudahan momen ini menjadi komitmen kuat jajarannya dalam mencegah dan menekan penyalahgunaan narkotika khususnya di wilayah Kabupaten HSU.
Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten HSU, agar menerapkan pola hidup sehat seperti mengonsumsi makanan bergizi, menjaga kebugaran dan kesehatan mental.
“Jangan coba-coba menggunakan narkotika dalam bentuk apapun,” tukasnya.(doni)
Editor : Amran
To Top