Begini Keseruan Anak-anak Berlomba Makan Kerupuk

Dalam lomba makan kerupuk anak-anak, jika tak berhasil menggigit kerupuk yang tergantung spontan tangannya akan memegang kerupuk tersebut. (foto : azka/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Banyak cara masyarakat Indonesia dalam mengekspresikan semangat merayakan kemerdekaan HUT ke-74 Republik Indonesia.

Dan salah satu lomba yang tak pernah tertinggal dan sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia adalah lomba makan kerupuk.

Lantas bagaimana jika lomba makan kerupuk tersebut, pesertanya adalah anak-anak yang masih kisaran usia lima tahunan. Tentunya akan seru dan sangat menggemaskan melihat kelucuan mereka berlomba menghabiskan kerupuk yang tergantung dan terikat di tali rafia.

Seperti di salah satu Lomba 17-an di kawasan Pasar Lama, Minggu (18/8/2019).

Banyak peserta lomba makan kerupuk terutama anak-anak. Kesulitan menggapai kerupuk yang tergantung, mereka pun akhirnya menggunakan kedua tangannya untuk membantu mengarahkan ke mulut dan memakan kerupuk tersebut.

Begitulah ekspresi anak-anak dalam meluapkan kegembiraannya di peringatan  perayaan  HUT Kemerdekaan RI yang hanya setiap satu tahun dilakukan.

Melihat tingkah anak-anak itu, sontak orang tua dan penonton yang menonton tertawa kelikan. Sambil tetap memberi semangat kepada anak-anak terus berjuang menghabiskan kerupuk itu. (azka)

 

Editor : Farid