Banjarmasin

Beberapa Aset PDAM Bandarmasih Raib Digondol Maling Dalam Sepekan

Beberapa Aset PDAM Bandarmasih Raib Digondol Maling Dalam Sepekan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dalam sepekan terakhir tercatat kurang lebih sebanyak 6 aset milik PDAM Bandarmasih berupa tutup Manhole dan tutup Air Valve (kran) yang terbuat dari besi hilang. Diduga raibnya benda-benda yang tersebar dibeberapa titik tersebut akibat digondol maling.

Hal tersebut disampaikan Humas PDAM Bandarmasih, Nur Wakhid saat dihubungi klikkalsel.com, Jumat (26/2/2021).

“Ada 4 tutup Manhole dan 2 tutup Air Valve yang hilang. Padahal benda tersebut telah memiliki kunci khusus dan engsel,” ujarnya.

Pihaknya ujar Wakhid menduga, pencuri mengambil benda-benda tersebut untuk dijual kembali karena benda tersebut tidak ada kaitannya dengan kebutuhan rumah tangga.

Baca Juga : Mulai Senin, PDAM Gandeng Dinkes Banjarmasin bagi-bagi Disinfektan

Baca Juga : Berubah Perseroda, Saham PDAM Bandarmasih Tertutup untuk Investor Swasta

“Kemungkinan besar untuk dijual kembali karena terbuat dari besi dan beratnya cukup lumayan. Apalagi itu tidak ada kaitannya untuk kebutuhan di rumah,” imbuhnya.

Ia pun sangat menyayangkan kejadian ini, karena ujarnya selain membuat pihaknya mengalami kerugian, tindakan pencuri mengambil tutup Manhole yang terdapat di jalan tersebut sangat membahayakan pengguna jalan.

Sebelumnya PDAM Bandarmasih juga telah melaporkan terkait hilangnya 350 buah meter air ke Satreskrim Polresta Banjarmasin. Sehingga hilangnya kembali beberapa aset milik perusahaan plat merah tersebut menambah daftar panjang kerugian akibat perbuatan para pencuri.

“Ya jelas kita mengalami kerugian, namun untuk sementara kita masih belum menghitung total kerugian karena lebih fokus menganti tutup Mahhole yang hilang agar tidak membahayakan para pengguna jalan. Karena bisa saja menyebabkan terperosok atau jatuh,” pungkasnya. (David)

Editor: Abadi

To Top