Mulai Senin, PDAM Gandeng Dinkes Banjarmasin bagi-bagi Disinfektan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sejak Senin (30/3/2020) nanti PDAM Bandarmasih akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin untuk menyediakan cairan disinfektan untuk warga.
Hal tersebut disampaikan Humas PDAM Bandarmasih, Nur Wahid kepada klikkalsel.com, Jumat (27/3/2020).
Kebijakan tersebut ujarnya diambil setelah banyaknya permintaan warga atas cairan disinfektan kepada PDAM Bandarmasih belakangan ini.
Padahal ketersediaan kimia tersebut, ujarnya juga dibutuhkan PDAM dalam memproduksi air bersih untuk warga. “Tapi sebagai dukungan kita terhadap penanganan dan memutus rantai penyebaran virus Corona, kita akan sediakan 30 kubik perhari untuk warga,” ujar Wahid.
Cairan tersebut nantinya akan diletakan diletakan dalam dua buah tandon didepan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dari jam 09.00 setiap harinya.
“Jadi nanti warga bisa minta ke Dinas Kesehatan Banjarmasin, bukan ke PDAM. Kita hanya menyuplai saja,” ujarnya agar masyarakat memahami.
Ditambahkannya warga bisa mengambil cairan yang sekarang banyak diburu tersebut dengan cara menggunakan jirigen dan kemudian disemprotkan ke lingkungannya.
Namun ia berharap warga lebih memilih menggunakan perwakilan RT atau Gugus Tugas yang dapat datang menggunakan mobil tangki pemadam untuk disemprotkan di kawasan pemukiman masing-masing.
“Sekali lagi kita hanya sediakan 30 kubik perhari. Ini sebagai bakti PDAM untuk warga dalam memerangi Corona, semoga bisa mencegah penyebaran Virus Corona,” pungkas Wahid. (david)
Editor : Akhmad