Barito Putera Siap Berlaga di Demang Lehman

BANJARMASIN, klikkalsel – Pertemuan pribadi anggota DPR RI, H Hasnuryadi Sulaiman dengan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, fokus membicarakan persoalan Banua, termasuk olahraga

Anggota DPR RI, H Hasnuryadi Sulaiman, melakukan pertemuan dengan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. Pada pertemuan tersebut banyak hal yang dibicarakan termasuk persiapan laga kandang Barito Putera. (foto : syarif wamen/ klikkalsel)

Banyak informasi positif yang ditangkap politisi muda Partai Golkar ini pada pertemuan di Rumah Dinas (Rumdin) Gubernur Kalsel yang juga dihadiri sejumlah tokoh Banua.

“Saya mendapat informasi penting kalau Stadion 17 Mei Banjarmasin bakalan direnovasi sekitar Oktober 2018 mendatang,” ujar Hasnur, Selasa (26/12/2017) petang.

Renovasi stadion 17 Mei, Banjarmasin juga sesuai desakan pecinta PS Barito Putera agar stadion tersebut segera direnovasi agar kora Seribu Sungai ini mempunyai stadion yang istimewa.

Makanya pada Liga 1 2018, Barito Putera pun siap berlaga di Stadion Demang Lehman, Martapura. Namun kata dia, tidak menutup kemungkinan timnya juga akan bermain di stadion 17 Mei.

“Namun tidak semula laga kandang Barito di Demang Lehman. Kalau ada jadwal bersamaan dengan Martapura FC, Barito Putera bisa saja menjamu lawan di 17 Mei,” ucap Manager PS Barito Putera ini.

Kabar gembira lainnya, terang putra tokoh Kalsel almarhum H Abdussamad Sulaiman HB ini, dibawah kepemimpinan Sahbirin Noor, Pemprov Kalsel pun berencana membangun sport centre.

Tentunya ini sesuai dengan keinginan gubernur agar Kalsel mendapat jatah menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang.

Tak itu saja, Hasnur pun menjelaskan kalau PS Barito Putera perlu tempat latihan. Ia melihat lapangan bola Kayu Tangi bisa disulap jadi tempat tim kebangaan Banua ini berlatih.

“Kita siap membenahi lapangan bola Kayu Tangi kalau sudah mendapat restu dari pemerintah,” katanya.

Alasan kenapa tim ini harus punya tempat latihan? Menurut Hasnur Stadion 17 Mei hanya untuk laga-laga penting.”Kalau dimanfaatkan untuk latihan tentu akan merusak lapangan,” pungkasnya.(elo syarif)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.