Fenomena

Banjir Surut, Pengungsi Berkantong Tebal yang Menginap di Hotel Angkat Kaki

Banjir Surut, Pengungsi Berkantong Tebal yang Menginap di Hotel Angkat Kaki

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Banjir di Januari 2021 yang melanda sejumlah kawasan di Banjarmasin sudah berangsur surut. Sejumlah pengungsi yang berkantong tebal memilih mengniap di hotel sudah kembali ke rumah.

Kepulangan sejumlah pengungsi elit di Banjarmasin tersebut, berdampak pada penurunan jumlah tamu yang terdata di hotel.

Hal tersebut juga diakui Devy Antonius Malo, General Manager (GM) Fave Hotel Ahmad Yani Banjarmasin.

“Ada penurunan hingga mencapai 20 persen hal tersebut tidak lain, karena banjir sudah lewat,” katannya Senin (22/2/2021).

Dikatakannya pula, dibanding masa pandemi sebelum banjir penurunan sangat jauh sekali, tetapi ada grafik kecenderungan meningkat meski masih tipis.

“Lumayan ada perubahan jika dibanding pada masa awal pandemi yang melanda, hunian hotel mengalami penurunan yang drastis,”ucapnnya.

GM Fave Hotel ini juga menambahkan, selain memberikan promosi-promosi demi meningkatkan kembali layanan perhotelan para karyawan Fave Hotel tersebut sudah diberikan pemahaman dan dibekali ilmu agar terhindar dari penularan sehingga karyawan tidak perlu takut tertular.

“Bahkan karyawan Fave Hotel di jalan Ahmad Yani Banjarmasin diberikan gugus tugas alat perlindungan diri (APD) selama bekerja seperti masker dan sarung tangan.ucapnnya.

Sementara Asisten Sales Manager POV Hotel juga mengatakan hal yang sama, meski dibanding pada bulan Januari tamu hotel cukup banyak, kondisi bulan Februari mengalami penurunan, namun ia bersyukur sebab geliat mulai terasakan kembali.

“Sejumlah kegiatan mulai ada meskipun harus dengan melakukan protokol kesehatan (Prokes) ketat dalam pengawasannya,” katannya.(azka)

Editor : Amran

To Top