Anggaran Pilkada Balangan Disiapkan Rp18 Miliar

Bupati balangan H Ansharuddin menandatangani berita acara serahterima dana pilkada 2020 kabupaten Balangan.(foto : fitri/klikkalsel)

PARINGIN, klikkalsel – Suksesi Pilkada 2020 di Kabupaten Balangan tak luput dari perhatian Pemkab setempat. Anggaran untuk pesta demokrasi itupun telah dialokasikan sebanyak Rp18 miliar.

Tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Balangan, Bupati-Wakil Bupati tersebut sudah dimulai pada 30 September 2019 lalu.

Bupati Balangan Ansharuddin mengungkapkan, dana yang digelontorkan untuk Pilkada 2020 mendatang yaitu Rp18 miliar yang akan dikeluarkan dalam dua tahap.

“Tahap pertama tahun ini kita keluarkan sebesar Rp18 miliar dulu, sisanya dianggaran murni tahun depan. Kalau ada kekurangan maka masih bisa kita alokasikan pada anggaran perubahan tahun depan,” ungkapnya.

Bupati pun berharap, pilkada nanti bisa berjalan lancar baik dari segi pelaksanaan dan segi keamanan.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Balangan, Saripani mengungkapkan, kalau tidak ada perubahan, maka dana yang dialokasikan Pemkab Balangan sebesar Rp18 miliar itu sudah mencukupi.

“Tapi kalau usulan kenaikan insentif KPPS dan PPS disetujui oleh MK, maka secara otomatis kita juga mau tidak mau harus menaikkan anggaran,” ungkapnya.

Selanjutnya, penandatanganan berita acara hibah dana Pilkada Balangan 2020, dilakukan antara Bupati Balangan Ansharuddin bersama Ketua KPUD Balangan Saripani, belum lama tadi di ruang kerja bupati.(fitri)

Editor : Amran