Aktif Cegah Terorisme dan Radikalisme, FKPT Kalsel Kembali Raih Penghargaan

PENGHARGAAN - Kepala FKPT Kalsel Hermansyah Manaf menerima penghargaan dari BNPT RI. (istimewa/klikkalsel)
PENGHARGAAN – Kepala FKPT Kalsel Hermansyah Manaf menerima penghargaan dari BNPT RI. (istimewa/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalimantan Selatan (Kalsel) menjalankan program secara konsen. Sehingga kejahatan terorisme tidak masuk di bumi Antasari.

Sehingga Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada FKPT Kalsel.

Penghargaan itu diserahkan Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigjend Pol Ir Hamli, ME dan diterima Ketua FKPT Kalsel Hermansyah Manaf.

Penyerahan dilakukan bersamaan dengan pembukaan Rakornas FKPT se-Indonesia di Hotel Sari Pan Pacific Jkt , Senin (18/12/2017) malam.

Kepala BNPT RI Komjen Pol Suhardi Alius MH dalam sambutannya, menekankan pentingnya peranan FKPT dalam pencegahan terorisme di Indonesia.

Menurutnya, BNPT memberikan apresiasi kepada FKPT yang melaksanakan program dengan kesungguhan. “Sehingga program tersebut memberi manfaat dalam upaya melibatkan masyarakat untuk mencegah paham radikal dan tindak terorisme di masyarakat,” tuturnya.

Bagi Ketua Bidang Keagamaan FKPT Kalsel Dr H Ridhani Fizi apresiasi yang diberikan BNPT merupakan buah dari kerja solid anggota FKPT Kalsel dan jajaran.

“Penghargaan ini diterima FKPT Kalsel untuk kedua kalinya, tahun lalu kegiatan bidang ini juga memperoleh penghargaan,” ujarnya saat dikontak wartawan klikkalsel.

Dijelaskannya, pencegahan terorisme dan radikalisme juga dilakukan melalui dakwah keagaaman. Yakni rutin dilaksanakan di kampus Unlam dengan mengundang seluruh komponen lembaga dakwah kampus di Banjarmasin.

“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan Rektor ULM dan UIN Antasari yg mendukung kegiatan tersebut,” pungkasnya. (david)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.