Kalsel

Akibat Rusak dan Bentuk S, Jalanan Ini Rawan Kecelakaan

JALAN RUSAK – Lokasi di Jalan Poros, Kawasan Desa Setagen, Kecamatan Pulau Laut Utara dianggap bahaya, selain rusak rutenya juga mengular. (duki/kotabaru)

KOTABARU, klikkalsel – Ada satu lokasi di Jalan Poros, Kawasan Desa Setagen, Kecamatan Pulau Laut Utara dianggap begitu berbahaya. Sebab, bentuknya yang mengulir persis huruf S.

Wajar, jalan dengan rute mengular itu sering terjadi kecelakaan lalulintas. Ditambah lagi kondisi jalan yang rusak.

Rudi, salah seorang warga desa Setagen mengatakan, jalan poros tersebut seringkali terjadi kecelakaan. Karena pengendara yang berasal dari kawasan Setagen menuju dalam kota harus menghidari jalan yang rusak, sementara mereka yang berasal dari dalam kota juga tidak bisa melihat jelas ada pengendara dari arah yang berlawanan.

“Memang kebetulan pas di jalan tikungan tajam itu kondisinya rusak. Bahkan, kerusakannya sudah merembet, dan hampir sampai ke tengah garis pembatas jalan. Makanya sering terjadi kecelakaan di sana,” kata Rudi Senin, (29/1/2018) siang.

Rudi berharap, Pemerintah Daerah, (Pemda) dapat segera mengambil tindakan dan membenahi jalan yang rusak tersebut, agar tidak ada lagi korban kecelakaan berikutnya.

“Kalau dibiarkan seperti itu kondisinya, kerusakannya akan semakin parah, dan korban akan ada terus. Jadi saya berharap pemerintah setempat bisa segera memperbaikinya,” ujar Rudi berharap.

Saat dihubugi, Senin (29/1/2018), Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kotabaru Suprapti Tri Astuti mengatakan, pihaknya langsung merespon dan spontan menyuruh bawahannya untuk menindaklanjuti.

“Hal ini langsung saya laporkan ke Provinsi. PPK nya juga langsung saya beri informasi. Karena memang, status jalan itu merupakan jalan nasional. Semoga hal ini segera di tindaklanjuti,” ujarnya. (duki)

Editor : Farid

To Top