Ekonomi & Bisnis

Akhir Tahun, Stok Beras Aman, Gula Tahap Pengiriman

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kepala Perum Bulog kalimantan Selatan, Arif Mandu memastikan bahwa produk beras untuk bebrapa bulan kedepan terlebih masa diakhir tahun terbilang sangat aman.

“Sebanyak 7.000 ton lebih persedian beras, dengan ketersedian tersebut mampu bertahan hingga awal bulan 2021,” katannya,saat ditemui klikkalsel.com Selasa (1/12/2020).

Dikatakannya pula, keberadaan stok beras kemungkinan masih bertambah, karena panen padi disejumlah daerah di Kalsel masih berlangsung.

“Tidak menutup kemungkinan dengan hasil yang ada menjadi naik, itulah bisa dikatakan untuk persediaan beras terbilang aman,” ucapnya.

Saat ditannya untuk persediaan yang lain Arif menyampaikan, beberapa stok barang terbilang masih dalam kondisi aman seperti minyak 34.000 liter, Trigu 14 Ton, Daging 17 Ton. Dimana kesemuanya terbilang aman.

Namun untuk stok gula sebanyak 19 ton dimana ini hanya mampu untuk beberapa minggu kedean saja, akan tetapi jangan kuatir semua bisa teratasi.

“Saat ini kita lagi dalam proses pengiriman penambahan stok gula dari Jawa Tengah, dan saat ini kondisinnya lagi dalam tahappemuatan di pelabuhan, sementara Untuk harga HET Rp 12.500,” katannya.(azka)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top