Raih Hasil Imbang Lawan Persebaya, PS Barito Putera Kembali Fokus Untuk Hadapi Persik Kediri di Pertandingan Selanjutnya

GIANYAR, klikkalsel.com – PS Barito Putera harus puas berbagi poin dengan Persebaya Surabaya, dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke 31 di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dalam pertandingan tersebut, PS Barito Putera harus bermain lebih dalam dan memanfaatkan serangan balik cepat untuk mampu membongkar pertahanan Persebaya Surabaya.

Namun pertandingan yang berlangsung sengit tersebut gol baru tercipta di menit ke 64 oleh pemain yang baru dimasukan pada menit ke 52, yakni Samsul Arif Munif.

Samsul berhasil membobol gawang PS Barito Putera yang di kawal M Riyandi, setelah menerima umpan dari Koko Ari.

Persebaya pun hampir saja menggandakan kedudukan di menit ke 79, namun tendangan penalti yang dilakukan oleh Teisei Marukawa masih mampu di tepis M Riyandi untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Skuad Laskar Antasari baru mampu menyamakan kedudukan pada menit 95, melalui gol yang diciptakan oleh Bruno Matos lewat tendangan penalti, buah pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Persebaya.

Usai pertandingan, Pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan mengaku bersyukur mendapatkan 1 poin penting dalam laga menghadapi Persebaya Surabaya tersebut.

Ia pun mengaku sudah memprediksi permainan menyerang yang dilakukan oleh Persebaya Surabaya.

Baca Juga : Gol Penalti Bruno Matos Selamatkan PS Barito Putera Dari Kekalahan

Baca Juga : Tak Ingin Turun Peringkat Fornas, KORMI Kalsel Siapkan Induk Organisasi Olahraga Unggulan

Namun disisi lain ia tidak memungkiri taktik yang ia lakukan dengan menerapkan serangan balik cepat masih belum optimal.

Pasalnya pada saat Bruno Matos mendapatkan bola untuk melakukan serangan balik, tidak ada rekan satu timnya yang memberikan suport untuk membongkar pertahanan Persebaya.

“Bruno memang memiliki kecepatan untuk masuk ke pertahanan lawan. Namun kita tidak memungkiri bahwa itu tidak di imbangi dengan suport dari lini serang kita,” ujarnya, Senin (14/3/2022).

“Ini tentunya menjadi satu pelajaran untuk kita, agar di pertandingan berikutnya serangan cepat kita itu bisa di imbangi dengan suport dari lini depan lainnya ketika Bruno memegang bola,” sambungnya.

Saat ini PS Barito Putera masih berada di zona merah klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022, yakni di peringkat 15 klasemen sementara dengan torehan 29 poin.

Dengan torehan tersebut, Rahmad Darmawan mengaku posisi masih belum aman lantaran masih ada beberapa tim yang akan saling kejar poin untuk menempatkan diri di posisi yang aman di Liga 1.

Untuk itu, melihat hasil pertandingan malam hari ini, RD akan kembali memfokuskan pemainnya untuk menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Persik Kediri. (fachrul)