PT Bangun Banua Izin Pengerjaan Sejumlah Proyek ke DPRD Kalsel

PT Bangun Banua Izin Pengerjaan Sejumlah Proyek ke DPRD Kalsel

BANJARMSIN,klikkalsel.com – Perusahaan Daerah (Perusda) milik pemerintah, PT Bangun Banua yang bergerak pada Bidang Pertambangan dan Energi, Perhotelan, Pertanahan, Pertanian Umum, Perdagangan, Industri dan Jasa Lainnya menyampaikan sejumlah proyek yang bakal di lakukan di tahun 2021 dan 2022 ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaimantan Selatan (kalsel).

Direktur Utama PT Bangun Banua Kalsel, Bayu Budjang mengatakan, ada bebrapa proyek yang bakal dilakukan pihaknya, seperti Gas Elpiji di seluruh kabupaten/kota yang dalam tahap pembangunan, kemudian pengerukan pasir di Sungai Barito, pengadaan ternak serta yang terbaru adalah rencana pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di daerah Cempaka.

“Sejumlah proyek yang akan di mulai tahun ini, sehingga di tahun 2022 diharapkan bisa kelihatan hasilnya,” katanya pada rapat kerja bersama dengan Komisi II DPRD kalsel. Senin, (12/7/2021).

Pembangunan tersebut bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) agar kinerja Perusda ini kedepannya semakin baik dan semakin meningkat.

“Peluang bisnis ini akan kita manfaatkan dan bekerjasama dengan perbankan dan kami yakin hasil yang didapat akan luar biasa,”ucapnya.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo yang membidangi ekonomi dan keuangan memberikan dukungan penuh, sekaligus apresiasi atas perkembangan kinerja Perusda tersebut.

“PT Bangun Banua saat ini perkembangannya sangat bagus, sebab sempat vakum beberapa tahun,”katanya.

Ia juga mengapresiasi atas kemajuan PT Bangun Banua dan mendorong penuh terhadap rencana pembangunan yang nantinya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
“Semoga ini bisa terlaksana dan berjalan dengan baik,”pungkasnya.(Azka)

Editor: Abadi