HSU, Religi  

Wahana Persiapan Kafilah, LPTQ HSU Gelar Training Center

AMUNTAI, klikkalsel.com – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) kepada para kafilah.

Kegiatan tersebit, sebagai persiapan menjelang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) XXXIII, di Kabupaten Tanah Bumbu tahun 202.

Pemusatan latihan yang ikuti puluhan khafilah kali ini digelar selama tiga hari, 11 sampai 13 Desember 2020, menghadirkan pelatih dan pembina untuk meningkatkan mental para khafilah Kabupaten HSU, mulai dari yang muda sampai yang dewasa.

Ketua pelaksana, H. Hermani Johan, menyampaikan, TC dilaksanakan untuk pembinaan mental para peserta khususnya para khafilah Kabupaten HSU yang nantinya akan menghadapi MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalsel tahun 2021 nanti.

“Training ini nantinya juga mendatangkan para pelatih dari Provinsi untuk pembinaan mental para peserta yang nantiny akan dilaksanakan pada bulan April. Dari informasi yang terakhirnya, akan dilaksanakan dari 6 sampai 12 April 2021,” jelasnya dalam pembukaan kegiatan Jumat, (11/12/2020).

Melalui adanya TC ini, oa berharap para peserta dapat memanfaatkan secara maksimal dan mungkin selain kesiapan mental hal ini juga diharapkan bisa meningkatkan bacaan dan pemahaman terhadap isi Al-Qur’an.

“Nanti jangan segan-segan, jangan ragu-ragu bertanya kepada para pelatih,” imbuh Kabag Kesra Setda Kabupaten HSU ini.

Seiring dengan itu, Wakil Bupati Kabupaten HSU H. Husairi Abdi yang sekaligus Ketua LPTQ Kabupaten HSU ini, memberikan apresiasi yang besar untuk pemusatan perhatian ini.

“Pelaksanaan TC ini khusus kepada adik-adik peserta untuk menggunakan waktu yang sebaik-baiknya, pengalaman dari TC ini kita gali, kemudian kita terapkan dengan ilmu yang kita dapat,” ajaknya.

Selain itu, Husairi juga berharap para khafilah Kabupaten HSU dapat berhasil dan melangkah lebih jauh lagi ke tingkat Nasional dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini akan memberikan berkah.

“Tentunya harapan kepada adik-adik peserta bukan saja di TC ini mendapatkan ilmu selama ini, tetapi mudah-mudahan juga dapat memberikan motivasi kepada kawan-kawan lainnya di sekolahan maupun di lingkungannya,” tukasnya.(doni)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan