Kalsel  

Optimalkan Kemampuan Menembak Prajurit, Kodim 1008/Tanjung Gelar Latbakjatri TW II

Prajurit Kodim 1008/Tanjung mengikuti pelatihan menembak. (foto : istimewa)
TANJUNG, klikkalsel.com – Jajaran Kodim 1008/Tanjung melaksanakan Latihan menembak senjata ringan (latbakjatri) TW II Tahun 2020 di Lapangan Tembak Manunggul Desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong.
Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, hingga, Kamis (6/8/2020), dengan materi menembak diantaranya, menembak dengan laras panjang (M16) dengan satu sikap dan jarak 100 m, ada pula menembak dengan pistol (FN 46) dengan jarak 10 m.
Kapten Inf Hartoto selaku Koordinator Latihan, mengatakan, latihan menembak bertujuan untuk mengasah kemampuan dasar masing-masing prajurit serta mempermahir keterampilan menembak prajurit.
Baca Juga : Diduga Makam Palsu, Puluhan Batu Nisan Di Tabalong Bertuliskan Nama Habib dan Syeikh Dihancurkan
“Menembak merupakan kemampuan dasar setiap prajurit sehingga perlu di latih dan diasah terus-menerus,” ujarnya.
Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan yang terprogram dan terencana setiap Triwulannya.
“Dengan demikian setiap prajurit dapat meningkatkan kemampuan menembaknya, dan diharapkan dengan pelaksanaan yang rutin kemampuan prajurit dapat tetap terpelihara secara optimal melalui Latihan yang terarah,” jelasnya.
Baca Juga : Pasien Sembuh Covid-19 di Kalsel Melebihi 50 Persen
Tidak kalah pentingnya, Pelaksanaan latihan menembak pun tetap menerapkan protokol kesehatan.
“Setiap prajurit diwajibkan mengenakan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, dan mengatur jarak antar peserta,” terangnya.
Hartoto juga berharap dengan adanya kegiatan ini, prajurit dapat memiliki kemampuan yang profesional dalam menembak. (arif)

Tinggalkan Balasan