Anggota DPRD Banjarmasin Diharapkan Hadir saat Reses

Ketua DPRD Banjarmasin dr Hj Ananda. (istimewa/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Mulai Kamis besok (25/4/2019) hingga Sabtu (27/4/2019), anggota DPRD Banjarmasin kembali menyerap aspirasi warga melalui kegiatan reses.

Ketua DPRD Banjarmasin Hj dr Ananda mengingatkan, rekan-rekannya sesama wakil rakyat memenuhi hak dan kewajibannya untuk datang saat reses tersebut.

“Lagipula anggota DPRD Banjarmasin periode 2014-2019 ini masih menjabat hingga September 2019 nanti. Jadi hak dan kewajiban masih melekat hingga pelantikan legislator yang baru,” ujarnya, kepada wartawan saat di ruang kerjanya, Rabu (24/4/2019).

Selain itu, ia menyebutkan, jadwal dan program kerja dewan di tahun ini sudah disepakati dalam rapat Banmus maupun paripurna, salah satunya reses yang diagendakan selama tiga hari, mulai besok hingga Sabtu nanti.

“Jadwal reses akan dilaksanakan dalam minggu ini. Dan saya maklum anggota dewan ini sibuk mantau suara, tapi mudahan mereka bisa datang,” katanya.

Bagi dia, kegiatan reses tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan silaturrahmi, selain untuk mengetahui persoalan dan keluhan warga.

Disinggung soal anggota DPRD Banjarmasin yang tak terpilih kembali pada Pileg 2019 ini, yang diprediksi bakal tidak datang. Nanda – sapaan akrabnya, sekali lagi menyatakan reses tersebut hak dan kewajiban.

Namun, ia tak menyoal jika anggota dewan petahana yang tak terpilih, absen alias tidak datang saat agenda reses.

“Tidak ada sanksi jika tak datang. Hanya saja tak mendapatkan tunjangan reses,” ketusnya. (farid)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan