Supian HK Siap Mencalon Gubernur Kalsel

Supian HK siap menjadi calon Gubernur di Pemilu 2024 mendatang, saat memberikan keterangan dengan para awak media

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Ketua DPRD Kalsel H Supian HK menyatakan kesiapannya maju mencalon sebagai gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Pemilu 2024 mendatang.

Pernyataan mengejutkan itu diungkapkan Supian HK, saat perayaan Milad ke -65 dirinya, yang dilangsungkan di kediamannya, Jalan Pamatang Gambut kabupaten Banjar.

“Jika tidak ada yang siap maju dari partai Golkar, saya siap maju di Pemilu 2024 mendatang,” katanya Minggu malam (25/9/2024).

Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel ini juga menyebut, keinginan mencalonkan diri sebagai gubernur Kalsel, untuk memajukan banua.

Dia juga tekad untuk menang serta dipilih masyarakat Kalsel, sehingga dapat memperjuangkan hak rakyat demi kemakmuran di Banua.

“Namun jika ada yang siap maju sebagai Kalsel 1 (Gubernur Kalsel) yang diusung oleh Golkar, saya siap mendukungnya. Karena yang terpenting suara Golkar di Kalsel harus menang,” ucapnya.

Ditambahkannya pula, dalam Pemilu mendatang, masyarakat juga diminta menjadi kontrol sosial.

Dimana saat ini tahapannya sudah dimulai, sehinggadiharapkan senantiasa menjaga kebersamaan, persatuan dan tidak mudah terhasut atau terpecah belah dengan informasi yang menyesatkan.

Baca Juga : Diguyur Hujan, Bem Se-Kalsel Tetap Berunjuk Rasa dan Cari H Supian HK

Baca Juga : Segera Lapor! Jika NIK Dicatut Partai Politik

“Media adalah salah satu kontrol sosial yang diharapkan bemberi informasi yang nyata, namun jangan sampai menyebar berita-berita yang berbau hoak yang bisa meresahkan dan juga mengganggu hal yang tidak diinginkan nantinya,” tutur Supian.

Sementara dukungan politik juga disampaikan salah seorang politisi Golkar yang juga anggota DPRD Kalsel Karlie Hanafi Kalianda.

Bahkan, ia menyebut H Supian HK sosok yang sangat pantas menjadi pemimpin Kalsel yang akan datang.

“H Supian HK merupakan figur yang baik dan sangat memasyarakat, pengalaman bekerjasama dengan eksekutif cukup lama, sehingga cocok dan sangat pantas menjadi pemimpin Banua akan datang,” ucapnya.

Karlie Hanafie juga mengungkapkan, jika nantinya rencana itu terwujud, komitmen menjadi gubernur Kalsel akan datang, diharapkan kerjasama dan kolaborasi serta sinergisitas harus lebih dipertajam.

“agar pembangunan di Banua Kalsel terwujud dan merata guna menuju kesejahteraan warga Banua semua,” pungkasnya. (azka)

Editor : Akhmad