Diduga Jatuh Dari Atas Pohon, Penyadap Aren di Desa Kapar Ditemukan Tewas

Petugas Kepolisian ketika di Tempat Kejadian Perkara (TKP)

TANJUNG, Klikkalsel.com – Ditemukan sesosok mayat di kawasan Desa Kapar Kecamatan Murung Pudak tepat disamping pohon Aren Sabtu (09/07/2022) sore.

Mayat mengenakan kaos warna biru malam dan celana pendek warna hitam tersebut ditemukan dalam posisi tertelungkup di bawah Pohon Aren dengan

Kejadian tersebut berawal ketika seorang warga sekitar berinisial HN akan pergi ke kebun untuk memetik cabe. Saat melintas ia melihat kaki manusia terbujur disamping pohon aren.

HN yang ketakutan kemudian terus berlalu pulang dan memberitahukan penemuan tersebut pada rekan-rekannya. Kemudian ia bertemu dengan JM (30) yang kebetulan juga sedang mencari korban.

Sesampainya di TKP, JM membenarkan bahwa korban yang ditemukan tersebut adalah orang yang sedang dicarinya.

Kemudian Satreskrim Polres Tabalong mengirimkan Unit inafis ke lokasi kejadian untuk memeriksa jasad korban.

Baca Juga : Polisi Ungkap Identitas Mayat di A Yani Kilometer 11 dan Selidiki Penyebab Kematiannya

Baca Juga : Diduga Jatuh Dari Atas Pohon, Penyadap Aren di Desa Kapar Ditemukan Tewas

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui Kasubsi Penmas SiHumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama membenarkan perihal penemuan mayat tersebut.

“Penemuan mayat disebuah kebun di Desa Kapar Kecamatan Murung Pudak diketahui berinisial SP (31) warga desa Kembang Kuning, Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong, korban diduga terjatuh saat menyadap aren” ujarnya.

“Menurut keterangan, SP sehari-harinya bekerja sebagai penyadap aren,” lanjutnya.

Sedangkan dari hasil visum et repertum yang dikeluarkan oleh petugas medis RSUD Badaruddin Kasim, bahwa korban sudah dalam keadaan meninggal dunia saat tiba di IGD.

Selain itu, tidak ditemukan adanya tanda – tanda kekerasan ditubuh mayat baik dari benda tajam maupun benda tumpul.

Luka robek di bagian kepala sebelah kiri, tangan kanan dan kiri mengalami patah tulang dibagian pergelangan, betis sebelah kanan bagian tulang kering mengalami patah, bahu bagian kiri mengalami memar diduga diduga akibat jatuh dari ketinggian. (Dilah)

Editor: Abadi