HST  

Pasukan Kodim 1002/HST Geruduk Mako Polres HST

Kejutan Hari Bhayangkara ke 76 yang diberikan Dandim 1002/HST bersama pasukan kepada Polres HST. (foto istimewa)

BARABAI, klikkalsel.com – Beragam cara unik dilakukan para petugas saat menyambut Hari Bhayangkara ke-76. Salah satunya yang dilakukan Kodim 1002/HST yang membawa pasukan menggeruduk Mako Polres HST.

Para petugas yang dipimpin Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana, bersama para Perwira dan Babinsa iring-iringan masuk ke Polres HST menggunakan kendaraan dinas sambil membawa Tumpeng.

Sontak kedatangan Dandim bersama anggota ini membuat kaget petugas jaga dan seluruh anggota Polres HST, usai melaksanakan korp raport kenaikan pangkat.

Lebih lanjut, kejutan itu pun semakin meriah saat pemotongan tumpeng oleh Dandim 1002/HST dan diberikan kepada Kapolres HST AKBP Sigit Hariyadi diiringi lagu selamat ulang tahun oleh anggota Kodim dan Polres.

Di sela kegiatan itu, Dandim menyampaikan, kegiatan ini untuk memberikan surprise kepada rekan-rekan Polri jajaran Polres HST di hari jadi Bhayangkara Ke-76 sebagai salah satu wujud kebersamaan TNI-Polri di HST.

“Harapannya Sinergitas yang terjalin selama ini telah ditunjukkan dalam setiap kesempatan baik dalam tugas menjaga ketertibaan keamanan kondusifitas wilayah agar tetap dipertahankan dan tingkatkan lagi dalam mengatasi kesulitan masyarakat di Hulu Sungai Tengah,” jelas Dandim.

Baca Juga : Daya Tarik Sekolah Umum di HST Masih Kurang Populer Dibanding Sekolah Agama

Baca Juga : Hari Pertama Uji Coba Pendaftaran MyPertamina, Masa Sosialisasi Aktivitas SPBU Tetap Normal

Kemudian, pihaknya pun atas nama keluarga besar Kodim 1002/HST mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara Ke 76, 1 Juli 1946 – 1 Juli 2022.

“Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh-Indonesia tumbuh,” ujar Dandim.

Sementara itu, Kapolres HST AKBP Sigit Hariyadi mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1002/HST serta jajaran yang telah memberikan kejutan dalam rangka hari Bhayangkara ke 76 Polri.

“Besar harapan kami sinergitas dan kekompakan tetap terjaga dalam memberikan pelayanan pengayoman, perlindungan kepada masyarakat. Semoga TNI-Polri tetap jaya,” tuturnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan salam-salaman serta foto bersama antara jajaran Kodim 1002/HST dan Polres HST di halaman kantor setempat. (dayat)

Editor : Akhmad