2019 Dinas PMPTSP Maksimalkan Layanan Online

Kepala Kepala Dinas PMPTSP, Muryanta. (foto : fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Banjarmasin, memaksimalkan layanan online e perijinan karena belum memiliki fasilitas mobil.

Keadaan ini pun memaksa Dinas PMPTSP Kota Banjarmasin memberikan pelayanan pada hari Minggu yang bertempat di Menara Pndang, Sirung Piere Tendean.

Kepala Kepala Dinas PMPTSP, Muryanta mengungkapkan, saat ini pihaknya terus mencoba mensosialisasikan program dari dinasnya, sambil menunggu program mobile yang juga akan diluncurkan.

“Kita mencari tempat yang strategis, karena juga kita masih belum memiliki layanan berbasis mobile jadi kita lakukan dulu layanan hari Minggu di siring Menara Pandang,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, kemungkinan pada bulan Desember ini, Dinas PMPTSP akan memandu masyarakat dengan menggunakan layanan pandu e perijinan.

Sedangkan untuk 2019 nanti pihaknya akan mencoba melakukan secara penuh layanan perijinan kepada masyarakat melalui e perijinan.

“Kita berharap pada awal 2019 nanti masyarakat yang ingin membuat perijinan tidak perlu lagi langsung datang ke kantor Dinas PMPTSP tetapi hanya menggunakan layanan online saja,” ucapnya.

Inovasi yang dilakukan Dinas PMPTSP ini guna untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat, karena kapanpun masyarakat memasukan berkas bisa langsung didata.

“Meskipun malam masyarakat memasukan berkas kita bisa langsung mendatanya, meskipun penyelesaian dan penyerahan perijinannya pada saat jam kerja, tetapi berkasnya bisa kapan saja diserahkan secara online,” tandasnya. (fachrul)

Editor : Afarabi

Tinggalkan Balasan