Kalsel  

200 Pelamar PPK Kotabaru Jalani Tes

TES - Lebih dari 200 peserta jalani tes untuk menjadi PPK Kotabaru. (duki/klikkalsel)
TES – Lebih dari 200 peserta jalani tes untuk menjadi PPK Kotabaru. (duki/klikkalsel)

KOTABARU, klikkalsel – Komisi Pemilihan Umum, (KPU) Kabupaten Kotabaru mulai menjaring calon anggota Panitia Pemilu Kecamatan (PPK). Penjaringan PPK diawali dengan digelarnya tes tertulis bagi seluruh peserta di Aula STIT Darul Ulum Kotabaru, (6/2/2018) pagi.

Peserta sebanyak 200 dari 21 kecamatan di Kotabaru itu begitu konsentrasi dalam mengikuti tes tertulis tersebut.

Ketua KPU Kotabaru Akhmad Gafuri mengatakan, penjaringan calon anggota PPK tersebut serentak dilaksanakan di seluruh daerah termasuk di Kabupaten Kotabaru.

“Alhamdulillah, pesertanya cukup banyak. Semua kecamatan hadir, dan ikut serta dalam seleksi, dan tes tertulis ini,” ujar Gafuri, usai memberikan pemahaman kepada peserta tes calon anggota PPK.

Menurut Gafuri, setiap kecamatan jumlah calon anggota PPK yang mengikuti tes tertulis jumlahnya bervariasi, dan kecamatan Pulau Laut Utara peserta terbanyak dibanding kecamatan lain.

“Nah dari seluruh peserta tes tertulis itu, akan dijaring sebanyak 6 orang, untuk ikut tes selanjutnya yakni tes wawancara, dan terakhir ditetapkan menjadi 3 orang sebagai anggota PPK setiap kecamatan,” terang Gafuri.

Gafuri menambahkan, peserta yang lolos hanya diambil 63 orang dan akan dikukuhkan dan resmi menjadi anggota PPK pada Maret 2018 mendatang.

“Tentu menjadi harapan besar kami, dengan tahapan-tahapan penjaringan seperti ini, dapat terjaring anggota PPK yang siap bekerja, dan menjaga nertalitas dalam menjalankan tugas, sehingga pesta demokrasi dapat berjalan lancar,” tandas Gafuri. (duki)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.