Sosial

Warga Pengambangan Kaget, Paman Birin “Bajukung” Antar Bantuan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Warga Jalan Pengambangan RT 9 dan 10 Kecamatan Banjarmasin Timur dikagetkan dengan kedatangan H Sahbirin Noor di kawasan mereka, Sabtu (13/2/2021) sekitar pukul 10.00 Wita.

Kedatangan pria yang akrab disapa Paman Birin tersebut tak lain untuk mengantarkan bantuan sembako berupa beras dan telur untuk warga yang menjadi korban banjir.

Bahkan guna memastikan bantuan tersebut sampai ke tangan warga, Paman Birin tak segan untuk mengantarkannya dari pintu ke pintu dengan menggunakan jukung, meski saat itu Banjarmasin diguyur hujan.

“Saya sengaja datang ke Pengambangan ini untuk sedikit berbagi karena ada warga kita yang kawasannya masih terendam air,” ujar Paman Birin.

Saat ditanya kenekatannya menyusuri titian dan aliran Sungai Martapura yang sedang mengalami pasang naik dan berarus deras, Paman Birin hanya tersenyum sambil mengatakan ia memang mahir mendayung jukung.

“Saya ini orang Sungai Jingah asli, jadi harus bisa bakayuh (mendayung). Dan Alhamdulillah selamat dan tidak ada bantuan yang tumpah,” ujarnya sembari ditimpali dengan tawa kecil warga yang menyaksikan proses wawancara.

Paman Birin pun rencananya akan membantu perbaikan jalan yang merupakan akses jalan warga sekaligus akses menuju sebuah sekolah dasar di kawasan tersebut yang mengalami rusak parah.

Sementara itu seorang warga sekitar, Bahriah mengaku sangat terkejut dengan kedatangan Paman Birin di kampungnya.

Apalagi ujarnya saat itu kondisinya sedang hujan dan air sedang naik.

“Kami merasa sangat bahagia dan bangga, Alhamdulillah Paman Birin mau meelangi (mengunjungi) kami,” ujarnya.

Ia pun menerangkan jika saat ini wilayahnya masih digenangi air saat malam hari.

Wanita yang merupakan isteri dari Ketua RT 9 tersebut menyebutkan, di RT 9 dan 10 Kelurahan Pengambangan Kecamatan Banjarmasin Timur yang terletak persis di tepi Sungai Martapura tersebut terdapat 160 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir.

“Semoga apa yang diberikan ini menjadi berkah. Semoga Paman Birin selalu sehat, sukses dan lindungi Allah,” yang ditimpali dengan kata Amin dari warga lain. (David)

Editor: Abadi

To Top