Warga HST Galang Donasi untuk Masyarakat Terdampak Banjir Kalteng

BARABAI, klikkalsel.com – Warga Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggalang donasi di sejumlah titik di Bumi Murakata tersebut. Tujuannya untuk membantu masyarakat terdampak banjir di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Rusmadi anggota Bidang Komunikasi Balakar 654 Murakata menuturkan, pihaknya mendirikan Posko siaga gabungan di pusat kota Simpang 10 Barabai, untuk mengumpulkan donasi dari masyarakat HST, dari selasa (7/9/2021) hingga Sabtu (11/9/2021).

“Donasi yang terkumpul sekarang sudah lebih dari Rp10 juta, logistik, selimut, pembalut, serta berbagai macam bantuan lainnya,” ungkapnya, Rabu (8/9/2021).

Ia menyebutkan, donasi yang dikumpulkan berupa uang, bahan makanan atau makanan siap saji, obat-obatan, dan selimut atau keperluan tidur yang memang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat korban banjir di Kalteng.

Baca Juga : Kebakaran di Lapas Tangerang, 41 Warga Binaan Tewas

Baca Juga : Pemko Banjarmasin Siap Salurkan Bantuan Banjir ke Kalteng

Pihaknya juga menerima pakaian dalam baru, vitamin, serta kebutuhan bayi dan perempuan.

“Untuk pakaian bekas atau pakaian layak pakai (PLP) kita masih belum menerima, karena kita juga meninjau berdasarkan kebutuhan mendesak masyarakat Kalteng yang diinfokan oleh rekanan relawan yang bertugas di lokasi tersebut,” tambahnya.

Kemudian, rencananya Balakar 654 Murakata bersama relawan gabungan akan langsung mengantarkan bantuan ke lokasi banjir pada Minggu (12/9/2021) nanti, agar penyaluran lebih tepat sasaran.

Baca Selengkapnya di Halaman Selanjutnya :

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan