HSU

Warga 44 Desa dan 5 Kelurahan di Amuntai Tengah dapat Bantuan Beras Ketua Dewan HSU

AMUNTAI, klikkalsel.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Almien Ashar Safari, S.KM, kembali menyalurkan bantuan sosial berupa beras bagi warga di 24 Desa dan 5 Kelurahan di Kecamatan Amuntai Tengah yang terdampak wabah Corona Virus (Covid-19).
Penyalurannya dibantu dua organisasi sayap Partai Golkar yakni Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) Kabupaten HSU, yang diserahkan kepada masing-masing Kepala Desa untuk mendistribusikan kepada warga.
“Alhamdulillah, saya selaku Ketua DPRD Kabupaten HSU bisa kembali memberikan bantuan sebanyak 90 karung beras bagi warga terdampak Covid-19,” ujarnya.

Sebelumnya Almien juga menyerahkan bantuan beras sebanyak 60 karung beras atau sekitar 3.720 liter beras bagi warga kurang mampu di 20 Desa di Kecamatan Banjang sehingga total sudah 44 Desa dan 5 Kelurahan yang mendapat bantuan beras.
Almien berharap, bantuan bisa disalurkan oleh masing-masing Kepala Desa untuk warganya yang kurang mampu dan warga terdampak wabah Covid-19 lainnya, yang disebabkan adanya wabah penyakit ini mengakibatkan mata pencaharian mereka terganggu atau di berhentikan dari tempat kerja.
“Saya berharap bantuan beras ini dapat mengurangi beban ekonomi warga kurang mampu yang terdampak COVID 19,” katanya.
Almien yang juga menjabat Ketua DPD KNPI Kabupaten HSU berpesan kepada Kepala Desa agar tetap membantu mensosialisasikan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warganya, seperti mengenakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan sebagainya.
“Semoga wabah ini segera berakhir agar kehidupan masyarakat kembali normal, untuk itu peran serta masyarakat sangat diharapkannya untuk turut memutus penyebaran wabah Covid-19,” tukasnya. (doni)
Editor : Akhmad
To Top