Walikota Ingin Lebih Banyak RPTRA

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Banua Anyar. (foto; syarif wamen/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel-  Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Banua Anyar yang terletak di bawah Jembatan Banua Anyar kini sudah diresmikan oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina pada Rabu (8/11/2017).

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Banua Anyar. (foto; syarif wamen/klikkalsel)

“RPTRA Banua Anyar ini merupakan program dari pemerintah kota untuk menambah ruang publik dan ruang terpadu ramah anak yang pertama di Banjarmasin,” kata Ibnu Sina usai meresmikan RPTRA Banua Anyar.

Melihat antusias anak-anak di RPTRA itu, Ibnu Sina pun berniat untuk menambah lagi ruang terbuka publik di Banjarmasin. “Kami menargetkan, setiap kecamatan mempunyai satu ruang publik. Maka dari itu, kami sudah mintakan kepada camat dan lurah untuk menyiapkan lahannya,” ujarnya.

Ibnu pun berharap, pengadaan ruang terbuka publik ini akan menjadi upaya terus menerus yang dilakukan pemerintah kota. Apakah nanti direalisasikan pada 2018 atau 2019 mendatang. “Tujuannya satu, dengan ruang terbuka ini akan memberikan ruang edukasi yang cukup untuk tumbuh kembang anak serta juga sarana untuk publik,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, H Mukhyar mengatakan dana pembangunan RPTRA ini diambil dari ABPD tahun 2017 Kota Banjarmasin dengan nilai Rp 633 juta.

Selain itu dia berpesan agar masyarakat menjaga dan memelihara RPTRA tersebut. “Jangan sampai sarana untuk publik ini hanya seumur jagung saja. Dua atau tiga bulan sudah terkesan berantakan tak terpelihara,” tegasnya.(david)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.