Walikota Ikuti Penyerahan Bantuan Kepada Bank Sampah Kota Banjarmasin

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengikuti kegiatan penyerahan bantuan dari Bank BNI Kepada Bank Sampah Induk Banjarmasin yang bertempat di Jalan HKSN Banjarmasin Utara.

Dalam penyerahan tersebut turut hadir, Pimpinan BNI Wilayah Banjarmasin Mahrauza Purnaditya, Direktur Bank Sampah Induk Baiman Banjarmasin Fathurrahman, serta para direktur Bank Sampah Kota Banjarmasin.

Ibnu Sina mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada perusahaan perbankan yakni Bank BNI yang telah mensupport para Bank Sampah dalam hal memberikan bantuan berupa paket sembako, KUR dan tak kalah penting yaitu alat press sampah.

“Dapat support bantuan dari Bank BNI untuk Program Ayo Menabung dengan sampah dan ini sebetulnya inspirasi kebaikan yang harus kita bagikan kepada yang lain,” ucapnya.

Ia mengakui sampah bukanlah suatu masalah akan tetapi itu merupakan berkah apabila benar-benar dikelola akan menjadikan suatu nilai berharga.

“Bahwa sampah itu bisa jadi berkah, tapi bisa juga jadi musibah kalau tidak dikelola tidak dipilah dan ini adalah sebuah support untuk membantu bank Sampah Induk Baiman kota Banjarmasin dan juga Bank Sampah Unit yang ada di 52 Kelurahan,” tuturnya.

Baca Juga : Opening Ceremony BSF ke 5, Ibnu Sina Tekankan Peningkatan Kesejahteraan Ekonomi Pengrajin

Baca Juga : Perampokan Nenek Salbiah, Pelaku Memang Niat Datang ke Banjarmasin Untuk Merampok

Kemudian, Ibnu Sina berharap dengan bantuan yang telah diberikan tersebut mampu menambah semangat warga Kota Banjarmasin dalam mengelola sampah menjadi berharga. Pasalnya pihak Bank BNI telah menyediakan fasilitas Rekening, apabila ada warga Kota Banjarmasin yang ingin menabung dengan sampah, maksudnya yakni sampah tersebut dikumpulkan dan dijual melalui Bank Sampah.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa menambah semangat teman-teman semua, memilah sampah, kemudian mengelola sampah menjadi berharga, itu penting untuk dilakukan agar Kota kita Banjarmasin semakin bersih dan nyaman,” pungkasnya. (adv/fachrul)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan