Banjarmasin

Walikota Hanya Tertawa Dituding Pakai APBD ke Luar Negeri

BANJARMASIN, klikkalsel – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina hanya tertawa menanggapi pemberitaan menggunakan APBD untuk biaya berpergian keluar negeri.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. (foto : fachrul/klikkalsel)

Menurutnya, semua orang tahu kalau keberangkatannya ke luar negeri tidak menggunakan dana APBD. Apalagi, sebutnya, di media-media sudah dikatakan bahwa keberangkatannya tidak menggunakan dana APBD.

Baca Juga : Perjalanan Walikota ke Luar Negeri Didanai APBD?

“Saya berangkat ke Amerika kemaren kawan-kawan media kan sudah tau kalau saya diundang dan dibiayai oleh USAID, Dalam rangka sosialisasi layanan pengaduan masyarakat dan saya perwakilan Indonesia untuk Kota Banjarmasin. Di sana yang di berangkatkan juga bukan hanya saya, namun ada beberapa walikota lain yang juga ikut diundang sebagai perwakilan Indonesia,” ucap Ibnu Sina.

Kemudian Ibnu Sina juga menjelaskan, keberangkatanya ke Denmark juga bukan menggunakan dana APBD. Tetapi keberangkatan tersebut dibiayai oleh kedutaan, untuk memberikan penghargaan kepada Kota Banjarmasin yang berani mengambil kebijakan pengurangan penggunaan plastik.

“Saya berangkat ke Denmark dibiayai oleh kedutaan, dan disana saya diminta untuk belajar, karena secara Internasional Green state itu ada di Denmark, jadi saya di minta untuk belajar disana untuk membangun kota bersih,” tuturnya.

Jadi, cetusnya, bertolak ke luar negeri karena mendapat undangan dan tidak dibiayai anggaran daerah.

“Apakah keberangkatan saya yang membawa nama Banjarmasin dan murni diundang dan dibiayai masih bisa dikatakan menggunakan dana APBD,” sebutnya.

Ibnu Sina mengungkapkan, kalau yang menudingnya pakai dana APBD, karena permintaannya tidak diakomodir.

“Saudara yang mengatakan saya berangkat dengan dana APBD, mungkin beliau punya masalah lain, karena beliau kemarin datang meminta sesuatu ke kita namun kita tolak,” pungkasnya. (fachrul)

Editor : Farid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top