Wakili Kalsel di Turnamen Antar Provinsi, Tim Mobile Legends AB Esport Optimis Raih Juara

Tim Mobile Legends AB Esport.
Tim Mobile Legends AB Esport.
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Tim Divisi Mobile Legends AB Esport cukup kesohor di Kalimantan Selatan (Kalsel) tetapi juga regional Kalimantan.
Apalagi, dalam beberapa tahun terakhir, tim ini meraih banyak gelar juara dalam berbagai turnamen esport, diantaranya juara di turnamen Gamefest ML Season 1 Online Tour, Esport Kalimantan Championship Tour Online, dan Tour Dunia Games Regional Kalimantan 2018.
Berkat sederet prestasinya itu, tak heran jika tim esport yang merupakan bagian dari LAzone Banjarmasin ini, disebut sebagai salah satu tim terbaik olahraga elektronik untuk kategori mobile legends di Pulau Borneo.
Baca Juga : Warga Kabiyain Gelar Demo, Tuntut Kades Dipecat
Bukti kualitas Tim Divisi Mobile Legends AB Esport yang layak diakui adalah mereka akan mewakili Kalsel di turnamen esport antarprovinsi bertajuk Indonesia Esports Series (IES) Indonesia Championship. Turnamen ini akan diikuti 21 provinsi se-Indonesia.
“Kami akan menjadi wakil Kalimantan Selatan di ajang IES Indonesia Championship. Kami terpilih karena dalam kualifikasi online se-Kalimantan Selatan bulan lalu, kami berhasil menjadi juara. Di IES Indonesia Championship nanti, tim ini akan diberi nama Tim Mobile Legends Kalsel Rivers,” ujar Budiana Ansar, Manajer Tim Divisi Mobile Legends AB Esport yang merupakan bagian dari LAzone Banjarmasin, Senin (13/7/2020).
Tim Mobile Legends Kalsel Rivers akan mengawali langkahnya di IES Indonesia Championship pada 18 Juli mendatang. Di tanggal tersebut, mereka akan memainkan 2 pertandingan yakni melawan Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.
Menghadapi turnamen ini, Tim Mobile Legends Kalsel Rivers akan diperkuat 6 gamers andalan AB Esport, yakni Dody Al Fayyatdh, Raz Fawwaz Al Hafizh, Ahmad Nur Wahid, Taufik Mulyana Said, Bagus Made Saputra, dan Alfiyan Noor.
“Kami tentu akan berusaha semaksimal mungkin. Target kami adalah bisa membanggakan nama Kalimantan Selatan. Semoga kami mampu memberikan hasil terbaik,” tutur Budi.
Sementara itu, Leader Tim Divisi Mobile Legends AB Esport yang merupakan bagian dari LAzone Banjarmasin, Dody Al Fayyatdh menyatakan siap tempur dan rekan-rekannya akan berusaha keras untuk memberikan hasil terbaik bagi Kalsel.
“Keinginan kami sih pengen menjadi juara 1. Tetapi kami juga menyadari lawan-lawan nanti cukup berat. Yang pasti kami akan berusaha semaksimal mungkin demi mengharumkan Kalsel,” tandasnya.
IES Indonesia Championship akan berlangsung hingga Oktober 2020 dengan memperebutkan total hadiah Rp 500 juta. Selain Mobile Legends, game-game lain yang akan dipertandingkan di ajang ini adalah PUBG Mobile, Dota 2, dan Auto Chess. (rils)
Editor : Akhmad