Wah, Hewan Peliharaan di KMB Bertambah

lukisan dinding di lokasi kebun binatang mini di Jahri Saleh dimanfaatkan pengununjung untuk berfoto. (foto : azka/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Kelinci lokal dan burung golongan jalak lokal akan menambah koleksi habitat Kebun Binatang Mini (KBM) Kota Banjarmasin yang terletak dikawasan Jahri Saleh kelurahan Sungai Jingah.

Pihak pengelola KMB sudah menyiapkan tempat untuk menambah hewan peliharaan tersebut, bahkan dibuat senyaman mungkin. Sehingga kelinci langsung bisa beradaptasi.

Kepala UPT Kebun Binatang Muiz, menyampaikan selain menyiapkan kandang untuk ke;inci lokall tempat kandang burung jalak lokal pun sudah siap. Rencananya dalam waktu dekat hewan peliharaan tersebut sudah datang.

“tempatnya memang harus dibuat senyaman mungkin, sehingga bisa beradaptasi  dengan lingkungan serta suhu sekitar, kabarnya dalam waktu dekat ini hewan tersebut sudah datang,” ucap Muiz kepada klikkalsel, Kamis (16/11/2017)

Lukisan dinding dilokasi kebun binatang mini di Jahri Saleh dimanfaatkan pengununjung untuk berfoto. (foto : azka/klikkalsel)

Selain kelinci dan burung yang akan menambah koleksi, menurutnya juga tersedia kandang yang kosong nantimya akan digunakan untuk hewan baru yang jenisnya tidak kalah dengan kebun binatang di luar pulau Kalimantan.

“Bulan ada beberapa bangunan yang difungsikan menjadi sebuah kebun bunga anggrek yang akan diberi nama taman hati PKK,” bebernya.

Sementara, pantauan klikkalsel dilokasi, didinding tembok kebun binatang banyak sekali terdapat poster-poster gambar binatang maupun gambar bangunan wisata dunia seperti tembok cina, air terjun dan poster terbaru yakni gambar Rumah Terbalik.

Hal tersebut disampikan Muiz, merupakan inovasi untuk menambah daya tarik. Ia juga berharap, koleksi hewan yang berada di kebun binatang tersebut bisa lebih banyak lagi, sebab dengan banyaknya koleksi tersebut, membuka wawasan pengetahuan terutama pengunjung anak-anak.( Azka)

 

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.