HST

Wafatnya Anggota Wanadri, Wakil Bupati HST : Insya Allah Beliau Meninggal Sebagai Seorang Syuhada

Wafatnya Anggota Wanadri, Wakil Bupati HST : Insya Allah Beliau Meninggal Sebagai Seorang Syuhada

BARABAI, klikkalsel.com – Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Berry Nahdian Forqan mendoakan secara khusus kepada Sarbini, anggota Wanadri yang meninggal dunia saat menjalankan misi kemanusiaan di Kabupaten HST.

Sarbini wafat Sabtu (13/2/2029). Keoulangan Sarbini le Rahmatullah menyisakan duka mendalam bagi para kalangan relawan khususnya para pecinta alam tak terkecuali Wakil Bupati HST

“Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, tentu saya sebagai bagian dari kelompok kepencinta alam maupun saya selaku pimpinan daerah sangat berduka cita dan belasungkawa mendalam atas meninggalnya Almarhum bang Sarbini,” tuturnya kepada klikkalsel.com, Selasa (16/2/2020).

Sebelum wafat, Sarbini bersama rekan satu organisasi di Wanadri hadir di beberapa desa Kecamatan Hantakan dalam misi kemanusiaan pascabanjir.

Putra daerah kelahiran Banjarmasin 55 tahun silam itu, menghembuskan nafas terakhirnya di Puncak Gunung Kilai ketinggian 1.500 meter dipermukaan laut, saat akan melanjutkan misi kemanusiaan di Desa Juhu, Kecamatan Batang Alai Timur, pada Sabtu 13 Februari.

Sehari pascakejadian dan tahap evakuasi, tersiar kabar atas wafatnya aktivis lingkungan banua tersebut kendati sulit akses komunikasi.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu proses evakuasi sampai pada pemakaman almarhum tadi malam,” ucapnya.

Minggu (14/2/2021) malam, jasad Sarbini dilakukan visum di rumah sakit Barabai, HST. kemudian dibawa ke rumah duka saudaranya di Karang Jawa, Kandangan, Hulu Sungai Selatan dan dimakamkan di Bumi Antaludin yang dikenal tanah para pejuang.

“Beliau telah berjuang membantu dalam penanganan korban Banjir bersama rekan-rekan lainnya. Insyaallah beliau meninggal sebagai seorang syuhada,” munajat Berry.

Lanjut, tuturnya, teriring doa semoga segala dosa diampuni dan amal ibadah Almarhum diterima serta mulia di sisi Allah Subhanahu wa ta’ala serta keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran.

“Atas nama pimpinan daerah Kabupaten HST, kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas perjuangan beliau sebagai relawan dan dedikasi beliau dalam tugas-tugas kemanusiaan,” tutupnya.(rizqon)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top