Banjarmasin

Wacana Sekolah Tatap Muka Akan Dibuka November Mendatang, Dinkes dan Disdik Masih Menilai yang Layak

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dari data yang disampaikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin saat ini masih menyisakan satu zona merah dari total 52 kelurahan yang terinfeksi wabah Covid-19.

Dengan banyaknya zona hijau di Banjarmasin, Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarmasin membuka wacana bahwa sistem pembelajaran tatap muka di sekolah akan mulai dijalankan pada November mendatang.

Hal ini disampaikan langsung kepala Dinas Pendidikan kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, Meski hal ini masih belum pasti dan perlu beberapa pertimbangan.

“Awal November. Rencana di akhir Oktober akan dievaluasi dulu. Jika dimungkinkan, maka akan kami rapatkan dengan Tim Gugus Tugas Covid-19,” ucap Totok.

Sementara menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarmasin yang juga merupakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Machli Riyadi, menyambut baik niatan tersebut.

Baca juga : Mahasiswa dan Buruh kembali Rapatkan Barisan, Siapkan Aksi Lanjutan

Meski menurutnya membuka kembali sekolah untuk kegiatan pembelajaran tatap muka harus dengan pengawasan yang sangat ketat.

“Kalau ada rencana seperti itu, kami harap Disdik berkoordinasi dulu dengan gugus tugas,” tuturnya, Senin (12/10/2020).

Di masa pandemi Covid-19 yang masih belum benar-benar aman saat ini, Machli mengingatkan tentang bagaimana potensi-potensi yang bisa mengakibatkan kembali adanya penularan virus ini.

“Kita akan bicarakan bersama-sama, apa potensi-potensinya dan dimana nanti sekolah-sekolah yang memungkinkan bisa dibuka dan mana yang tidak. Tentunya ini akan ada rapat pendahuluan,” jelasnya.

Untuk menilai hal tersebut, Machli mengatakan bahwa Disdik yang juga merupakan sistem dari Pemko, sudah tentu akan bekerja sama untuk menilai sekolah mana yang layak untuk di buka.

Baca juga : Pertama Kali Gelar Yudisium Virtual, Mahasiswa Poliban Berharap Ini yang Terakhir

“Disdik akan bersama-sama dengan kami menilai sekolah mana yang boleh buka dan mana yang tidak,” tandasnya.(fachrul)

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top