HST

Viral Bocah Jualan dari Pagi Hingga Malam, AKBP Sabana Langsung Hadiah Handphone

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Belakangan di jagat maya, viral video seorang anak bernama Muhammad Haiqal yang masih berusia 14 tahun berjualan kue dari pagi hingga malam hanya untuk membeli Handphone (HP) impiannya.

Didalam video tersebut, bocah itu mengaku beralamat di Gang Hijrah, Kitun Kecamatan Barabai Darat Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Menurut informasi, bocah viral tersebut kini dapat tersenyum dan berbahagia setelah mendapatkan hadiah sebuah HP dari mantan Kapolres Hulu Sungai Tengah yang kini menjabat sebagai Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo.

Dikonfirmasi klikkalsel.com, AKBP Sabana Atmojo membenarkan kabar tersebut. Sebagai orang yang pernah berdinas di Kabupaten Hulu Sungai Tengah ia mengaku merasa berempati dengan bocah tersebut.

“Saya merasa berempati kepada adik Haiqal karena kegigihannya berjualan. Semoga dengan HP tersebut ia bisa belajar tentang banyak hal dan mau kembali dibujuk untuk bersekolah,” ujar Sabana, Kamis (22/10/2020).

Apalagi menurut informasi diterimanya ayah dari Haiqal yang sebelumnya bekerja sebagai buruh sekarang tidak bekerja karena terdampak Covid-19.

“Jadi sudah sepantasnya di tengah kondisi sulit akibat Pandemi Covid-19 ini kita sebagai sesama tolong menolong satu sama lain,” imbuh perwira melati dua ini.

Sementara itu Wakapolresta HST, Kompol Sarjain yang notabene merupakan mantan rekan Sabana mengungkapkan bahwa, AKBP Sabana Atmojo merupakan sosok yang dermawan dan berjiwa sosial tinggi serta dikenal dekat dengan tokoh agama dan masyarakat.

“Dia adalah sosok yang ramah dengan anggota, supel dalam bergaul, profesional dalam berdinas, serta suka membantu orang,” ungkapnya.

Tak heran ujar Sarjain jika dimana ada kesempatan Sabana akan melakukan aksi sosial, seperti halnya membantu Muhammad Haiqal untuk memiliki HP.

“Dulu waktu dinas disini (HST) beliau juga membuat berbagai terobosan seperti pembuatan SIM gratis bagi warga tidak mampu, marbot masjid dan guru,” pungkasnya membeberkan sosok mantan atasannya tersebut.(david)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top