Minggu, Oktober 17, 2021

Vaksin Massal Tahap II di Kalsel Sasar 69.400 Orang Termasuk Wartawan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Vaksinasi Covid-19 tahap ke 2 yang menyasar lansia dan petugas pelayanan publik, disusul kelompok prioritas lainnya, segera dilakukan di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) secara paralel.

Penjabat Gubernur Kalsel, Dr Safrizal ZA, memimpin langsung rapat koordinasi persiapan vaksin massal bersama unsur Polda dan TNI, Satgas Covid-19 setempat, perwakilan Majelis Ulama Indon esia Kalsel, ketua organisasi kemasyarakat/keagamaan, orangisasi wartawan, dan lain-lain, Senin (1/3/2021).

Turut hadiri dalam rapat di ruang Astakona, di kediaman Gubernur Kalsel, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar dan Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Muhammad Muslim yang merangkap juru bicara Satgas Covid 19 Provinsi Kalsel.

Pj Gubernur menyebut, pelaksanaan vaksin dimulai pada 3 Maret dan seterusnya di beberapa lokasi dengan memilih kelompok prioritas yang menjadi sasaran penerima vaksin seperti lansia, aparat keamanan, pers, dan kelompok pedagang.

Pelaksanaan vaksin dilakukan secara paralel diharapkan selain menghindari banyak kerumunan, diharapkan banyak masyarakat yang terlayani dalam waktu singkat.

“Kita ingin vaksin itu cepat habis,” ujar Safrizal yang menjabat Wakil Ketua Satgas Covid 19 Pusat itu.
Sarizal menjamin, jika jumlah vaksin tahap kedua ini habis, ia bisa segera meminta vaksin tambahan kepada Pemerintah Pusat.

Baca Juga : 5.512 Wartawan di Vaksin Covid-19, Ini Alasan Presiden Jokowi

Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Muhammad Muslim menyebut, pada pelaksanaan vaksin massal yang mengambil jargon “Ayo Bavaksin Barataan” itu, menyediakan 6.940 vial atau 69.400 dosis Lokasi vaksinasi menggunakan fasilitas kesehatan baik milik pemerintah dan swasta, milik TNI/Polri maupun BUMN.

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan