HST

Usai Sedekah Darah, Komunitas Fans Club Real Madrid dan Motor Bold Riders Barabai Bagikan Masker

BARABAI, klikkalsel.com – Tiga komunitas fans club Real Madrid yakni PRMI Chapter Barabai, PRMI Chapter Amuntai, dan PRMI Chapter Tabalong yang tergabung dalam SuperSoccer Barabai dan dua komunitas motor Bold Riders Barabai yakni YNCI Chapter Tabalong dan YRFI Chapter Amuntai terlibat dalam kegiatan donor darah.s

Setelah itu, melakukan kampanye protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan membagikan masker di tiga lokasi berbeda pada Minggu (18/10/2020).

Koordinator Acara, Muhammad Yunus menjelaskan, kegiatan donor darah ini dilakukan di tiga wilayah berbeda yakni Unit Tranfusi Darah RSUD Damanhuri Barabai, Kantor PMI Kabupaten Tabalong, dan Unit Tranfusi Darah RSUD Pembelah Batung Amuntai.

“Dalam kegiatan ini berhasil terkumpul 22 kantong darah,” sebutnya.

Setelah mendonorkan darahnya, lima komunitas ini langsung melanjutkan aksi membagikan masker kepada para pengguna jalan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Aksi ini digelar di 3 titik yaitu perempatan dekat RSUD Damanhuri, depan Kantor PMI Tabalong, dan Jalan A. Yani Amuntai.

“Antusiasme peserta untuk mengikuti donor darah ini cukup tinggi. Bahkan, kegiatan ini berhasil mengumpulkan 22 kantong darah, atau 2 kantong lebih banyak dari yang kami targetkan. Sebagai bentuk apresiasi, kami memberikan hadiah berupa perlengkapan elektronik yang diundi dari kupon yang telah kami bagikan,” ujar Muhammad Yunus, Senin (19/10/2020).

Donor darah ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur dan ikut dalam kegiatan pembuatan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Rekor MURI pertama adalah donor darah oleh komunitas terbanyak dan Rekor MURI kedua bertajuk donor darah oleh karang taruna terbanyak.

Kegiatan yang diinisiasi oleh PT SCM bersama Inspire dan didukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI) di 58 kota/kabupaten ini melibatkan 492 komunitas dan 112 karang taruna. Komunitas yang terlibat program donor darah “Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri” ini tergabung dalam beberapa komunitas besar seperti SuperSoccer, SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community, kelompok karang taruna dari berbagai desa.

Baca Juga : Buruh Minta Fasilitasi Bertemu Anggota DPR dan DPD Asal Kalsel

Kolaborasi komunitas ini berlangsung selama periode 7-31 Oktober 2020, bertepatan dengan momentum peringatan Sumpah Pemuda. Kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari program “Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi” pada Hari Qurban di bulan Juli lalu.

Saat itu terdapat 379 komunitas dari SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community yang terlibat dengan lebih dari 15 ribu anggota di 42 kota. Terdapat 5 ekor sapi dan 202 ekor kambing yang disembelih dengan lebih dari 5000 kantong daging dibagikan ke masyarakat sekitar. (rils)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top