UPZ Bank Kalsel Beri Bantuan Dana Pendidikan untuk Dua Anak Guru Mengaji

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Prihatin dengan kondisi ekonomi Siti Rahmah yang memiliki penghasilan tak menentu. Sebab, sebagai guru mengaji, ibu empat anak ini hanya dibayar sukarela.

Sementara usaha sampingannya, yakni menjual makanan ringan juga masih belum cukup, karena penghasilannya masih rendah dengan pendapatan sekitar Rp 10 hingga Rp 30 ribu perhari.

Ditambah lagi dari empat anaknya itu, ada dua anaknya yang masih ditanggung biaya pendidikan.

Menjadi orang tua tunggal atau janda dengan tanggungan dua anak yang bersekolah, tentunya penghasilan Siti Rahmah tidak akan cukup.

Siti Rahmah bersama empat orang anaknya juga tinggal bersama ibu kandung dan beberapa saudara/kerabat dekat.

Atas dasar itu, Bank Kalsel melalui UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan dana pendidikan kepada Putri Holanda dan Muhammad Zainuddin Gazali.

Bantuan itu diberikan, setelah melalui tahap verifikasi dan melakukan survei ke tempat tinggal Siti Rahmah.

Adapun dalam penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Staf UPZ Bank Kalsel kepada lbu Siti Rahmah. Dalam penyerahan tersebut juga didampingi oleh Anak Siti Rahmah, yakni Putri Holanda dan Muhammad Zainuddin Gazali.

Baca Juga :Ā Bank Kalsel Tapin Sosialisasi One Step Payroll dan Ready Cash di Dinas Kominfo Tapin

Baca Juga :Ā Menyambut HUT ke-59, Bank Kalsel Gelar Pertandingan Trofeo Sepakbola

Bantuan dana pendidikan itu, untuk anak ketiga dan keempat dari Siti Rahmah, yakni Putri Holanda dan Muhammad Zainuddin Gazali yang saat ini mengenyam pendidikan di MI Siti Maryam Banjarmasin.

Untuk kedua anaknya itu, Siti Rahmah memiliki tanggungan SPP setiap bulannya sebesar Rp 50 ribu.

“Bantuan yang diberikan semoga dapat meringankan beban hidup Siti Rahmah dan anakanya,” ujar Direktur UPZ Bank Kalsel Fajri Muhtadi.

Ia berharap, bantuan yang diberikan menjadi semangat bagi Putri Holanda dan Muhammad Zainuddin Gazali untuk tetap melanjutkan pendidikannya.

Bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian Bank Kalsel terhadap masyarakat prasejahtera dan dukungan terhadap kemajuan pendidikan di Kalsel.

Nah, bagi masyarakat yang berniat membantu zakat, infak dan sedekah untuk warga yang membutuhkan, bisa dikirim melaui rekening atas nama UPZ Bank Kalsel. Untuk Pembayaran Zakat di nomor rekening 6500844928, lalu untuk infaq dan sedekah di nomor rekening 6500846214. (adv/klik)

Editor : Akhmad