Update Wabah Corona di Kalsel, Hari Ini Pasien Sembuh Berjumlah 139 Orang

(infografik : wahyuni/klikkalsel)
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pasien sembuh yang terpapar virus Corona (Covid-19) di Kalimantan Selatan (Kalsel) terus bertambah. Hari ini kembali dilaporkan jumlah pasien sembuh sebanyak 139 orang.
Seiring dengan bertambahnya pasien yang sembuh dari virus Corona, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kalsel juga melaporkan ada penambahan kasus baru yang tersebar di kabupaten/kota se Kalsel berjumlah 102 dan meninggal 5 orang.
Data kumulatif yang disampaikan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kalsel sebanyak 5.884 orang yang terinfeksi Covid-19 terdiri dari 2.356 pasien dalam perawatan, 3.246 sembuh dan 282 meninggal.
Baca juga : Polresta dan Dishub Banjarmasin Pasang Rambu Baru, Roda Dua Boleh Naik Fly Over Tapi Gunakan Lajur Kiri
Sementara penambahan pasien baru yang terinfksi positif Covid-19 berasal dari delapan daerah, yaitu Kota Banjarmasin 23 orang, Kota Banjarbaru 2, Balangan 19, Tanah Bumbu 26, Tabalong 15, Tapin 1, Banjar 8 dan Tanah Laut 8.
Pasien sembuh yang dilaporkan hari ini berasal dari delapan daerah, yakni yang dirawat di RSUD Ansari Saleh Banjarnasin 10 orang, Tanah Laut 31, Banjar 3, Tapin 5, Hulu Sungai Selatan 41, Hulu Sungai Utara 5, Tabalong 2, Balangan 2 dan isolasi mandiri Kota Banjarmasin 40.
Turut dilaporkan hari ini angka kematian pasien Covid-19 di kalsel sebanyak 5 orang, angka kematian tersbut berasal dari Tanah Laut 1 (meninggal 19 juli), Banjar 2 (meninggal 3 dan 14 juli), Tabalong 1 (meninggal 16 juli) dan Tanah Bumbu 1 (meninggal 22 juli).
Di masa Pandemi saat ini, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 meminta seluruh lapisan masyarakat baik dari unsur apapun harus bergotong royong untuk bisa keluar dari Pandemi Covid-19.
Peran serta seluruh lapisan masyarakat harus selalu saling bahu membahu untuk menuntaskan masalah pandemi di bumi lambung mangkurat ini, dengan mengunakan masker ketika keluar rumah, tetap menjaga jarak fisik, cuci tangan pakai sabun dan menanamkan pola hidup sehat.(airlangga)
Editor : Amran