Berita Utama

Update Data Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Hari Ini Kasus Positif Bertambah 53 Orang

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Jumlah pasien sembuh dari wabah virus Corona (Covid-19) di Kalimantan Selatan (Kalsel) hari ini dilaporkan kembali bertambah, Rabu (12/8/2020).
Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kalsel merilis angka kesembuhan pasien sembuh sebanyak 29 orang. Sedangkan kasus positif baru dilaporkan bertambah 53 orang.
Pasien sembuh yang dilaporkan hari ini berasal dari empat daerah, yakni dari Karantina Hulu Sungai Selatan 7 orang, Karantina Hulu Sungai Tengah 5, Karantina Hulu Sungai Utara 12 dan Karantina Tabalong 5. Pasien yang sembuh itu sebelumnya menjalani perawatan karantina khusus dan isolasi mandiri di sejumlah daerah.
Sementara penambahan kasus baru sebanyak 53 pasien berasal dari lima daerah, yaitu 23 orang dari Banjarmasin, Banjar 23, Hulu Sungai Selatan 3, Hulu Sungai Utara 3 dan Tapin 1.
Baca Juga : Mekanisme Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah, KPU Terapkan Protokol Kesehatan
Turut dilaporkan hari ini ada penambahan angka kematian Covid-19 di Kalsel 1 orang. Angka penambahan tersebut berasal dari Hulu Sungai Selatan (meninggal pada 10 Agustus)
Berdasarkan data akumulasi kasus Covid-19 di Kalsel sebanyak 6.899 yang terpapar virus covid-19, terdiri dari 2.316 pasien dirawat, sedangkan 4.261 sembuh dan 312 meninggal.
Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kalsel kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan hidup sehat dan bersih sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.
Selain itu diupayakan mengonsumsi makanan bergizi dan menggunakan masker jika keluar rumah dan tetap menjaga jarak.(airlangga)
Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top