Update Covid-19 Tabalong, Dua Bersaudara Dinyatakan Positif Virus Corona

TANJUNG, klikkalsel.com – Kabupaten Tabalong sempat menjadi satu-satunya kabupaten yang mencatat data perkembangan kasus positif virus Corona (Covid-19) diangka nol dan sejumlah pasien dinyatakan sembuh dari wabah mematikan ini.
Namun beberapa hari terkahir, perkembangan kasus positif Covid-19 di Tablong kembali terdekteksi. Hari ini, kasus positif kembali bertambah dua orang. Hal itu diketahui melalui data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penganan (P2) Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (3/6/2020) pukul 16.00 Wita.
Dengan demikian, sudah ada sembilan kasus positif virus corona di Tabalong. Enam orang dinyatakan sembuh dan tiga diantaranya masih menjalani perawatan.
Baca Juga : PMI dan RSUD Ulin Inisiatif Gunakan Metode Terapi Konvalesen Sembuhkan Pasien Covid-19
Juru Bicara Tim Gugus Tugas P2 Covid-19 Kabupaten Tabalong, dr Taufiqurrahman mengatakan, dua pasien positif baru tersebut, laki-laki berusia 23 tahun dan perempuan berusia 40 tahun dan saat ini telah dirawat di Pusat Isolasi RS Tanjung lama.
Kedua pasien merupakan dua bersaudara, adik dan kakak. Keduanya warga Sukamaju, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.
“Iya kita ada positif dua dan pasiennya sedang kita isolasi di unit isolasi,” kata Taufiq.
Saat ini, kata Taufiq pihaknya juga tengah melakukan tracking terhadap keluarga kedua pasien positif baru tersebut.
“Keluarga sedang kita tracking dan malam ini kita swab untuk konfirmasi kesembuhannya karena pasien sudah kita rawat selama 14 hari,” jelasnya.
Sementara itu, data terkini Tim Gugus Tugas P2 Covid-19 Tabalong menyebutkan, lima orang berstatus PDP. ODP berjumlah 16 orang dan 350 dinyatakan selesai pemantauan.(arif)
Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan