Banjarmasin

UIN Antasari Umumkan Penjaringan Bakal Calon Rektor

UIN Antasari Umumkan Penjaringan Bakal Calon Rektor

BANJARMASIN,klikkalsel.com – Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, dalam waktu dekat melaksanakan pemilihan Rektor masa bakti Jabatan 2021-2025.

Koordinator Humas UIN, Ali Akbar, mengatakan saat ini masih tahap penjaringan bakal calon Rektor, 14 Juni sampai dengan 30 Juni mendatang.

“Nanti pada tanggal 1 sampai dengan 9 Juli 2021 baru itu pendaftaran dan penerimaan dokumen adminitrasi bakal calon rektor,” katanya saat di konfirmasi (18/6/2021) sore.

Hal itu kata Ali, berdasarkan peraturan Menteri Agama Nomor 68 Tahun 2015, tentang pengangkatan dan pemberhentian Rektor/Ketua pada Perguruan Tinggi Keagamaan yang diselenggarakan oleh pemerintah dan keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Nomor 7293 Tahun 2015 tentang pedoman penjaringan, pemberian pertimbangan dan penyeleksian Rektor/Ketua Perguruan Tinggi Keagamaan.

Bakal calon Rektor harus memiliki sarat diantaranya, pertama sebagai PNS dan memiliki pengalaman Akademik sebagai dosen, berusia paling tinggi 60 tahun, memiliki pengalaman manajerial pada perguruan tinggi paling rendah ketua jurusan dan dalam masa jabatan paling singkat 2 tahun.

Baca juga :  Dema FTK UIN Antasari Konsolidasi Akbar Rapatkan Barisan

Baca juga : Dosen Uniska Protes, Honor Mengajar Dipotong 15 Persen

“Sementara untuk persyaratan khusus untuk menjadi Rektor ada 2 yakni lulusan Program Doktor (S3) dan memiliki jabatan Fungsional Profesor,” ucapnya.(azka)

Editor : Amran

To Top