Turut Kembangkan Olahraga, Bank Kalsel Bantu Kejuaraan Rugby Kalsel 2024

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Ikut meningkatkan perkembangan olahraga, Bank Kalsel mendukung dan memberikan bantuan kepada Pengurus Provinsi Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam penyelenggaraan Kejuaraan Rugby Kalsel 2024.

Diketahui, Rugby sebagai salah satu cabang olahraga yang sedang berkembang di Kalsel, khususnya Banjarmasin dan sekitarnya.

Saat ini pembinaan yang dilaksanakan pengurus Rugby Union Indonesia Kalsel tengah menunjukan perkembangan yang sangat pesat, baik dari segi peminat maupun peningkatan kualitas pemain.

Ketua Pelaksana Firman Firdaus mengatakan, event ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi dan menunjukan hasil pelaksaanan pembinaan olahraga rugby selama ini, serta meningkatkan koordinasi antara pengprov, PRUI, dan Dinas Kepemudaaan dan Olahraga Kalsel.

“Maka kami bermaksud menyelenggarakan Kejuaraan Rugby Provinsi Kalsel 2024, dan Alhamdulillah tadi sudah dibantu oleh Bank Kalsel,” ujarnya, Kamis (13/6/2024) siang.

Baca Juga : Gandeng Bank Kalsel, Walikota Kenalkan ID Card ASN untuk Transaksi Non-Tunai

Baca Juga : Paman Birin Tawarkan Berbagai Keindahan dan Keunikan Destinasi Wisata Kalsel ke Para Komisaris Bank Pemda

Ia mengatakan, tujuan pelaksanaan kejuaraan ini demi peningkatan pengembangan minat, bakat, dan potensi olahraga Rugby. Sehingga Rugby bisa menjadi salah satu cabang olahraga unggulan di Kalsel.

“Hal itu bisa dilakukan melalui pembinaan yang terukur dan terarah dengan dukungan dari pemerintah daerah, stakeholder terkait, dan seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Firman berharap Kejuaraan Rugby Kalsel nanti dapat berjalan dengan lancar, serta minat masyarakat dan para anak muda terhadap rugby bisa meningkat.

“Untuk di Banjarmasin sendiri kami mempunyai klub bernama Raung Rugby Caracal. Untuk jadwal latihannya bisa dilihat di Instagram @raungrugby. Bagi yang ingin bergabung silakan datang karena tidak di pungut biaya alias gratis,” pungkasnya.

Diketahui, untuk pendaftaran Kejuaraan Rugby Kalsel bisa dilakukan secara online pada 6 hingga 28 Juni, sedangkan technical meeting dijadwalkan pada 28 Juni di Toko Kopi Mae di Jalan A Yani km 5 Banjarmasin Pukul 16.30 Wita.

Sementara untuk pelaksanaannya akan di gelar pada 29 Juni Pukul 14.00 hingga 18.00 Wita di Stadion Lambung Mangkurat Jalan A Yani Km 4,5 Banjarmasin. (adv/klik)

Editor : Akhmad