Banjarmasin

Tunggu Rekomendasi Gugus Tugas, Studio XXI Duta Mall Segera Dibuka

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Studio XXI Duta Mall Banjarmasin mulai berbenah sebelum kembali dubuka. Sebelumnya layar lebar di perbelanjaan terbesar di Kalsel ini ditutup akibat kasus Covid-19 yang kembali meningkat.

Dalam upaya persiapan operasional tersebut, sejumlah protokol kesehatan sudah mulai disiapkan. Mulai pengecekan suhu tubuh dari pintu masuk, mekanisme pengambilan tiket hingga jarak duduk di dalam studio.

Dari persiapan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, juga turut memantau kesiapan protokol kesehatan di studio XXI Duta Mall tersebut, sesuai aturan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19.

Machli menjelaskan, pembukaan Studio XXI Duta Mall boleh beroperasional setelah adanya rekomendasi dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banjarmasin, dan berkomitmen untuk menaati seluruh protokol kesehatan yang telah ditentukan.

“Kita mensyaratkan adanya komitmen yang ditandatangani pihak manajemen di atas materai. Setelah itu kita akan segera merekomendasikannya,” ujat Machli, Jumat (18/9/2020).

Baca Juga : Hilang Beberapa Hari, Pria Keterbelakangan Mental Ditemukan Tewas Terjepit di Pohon

Machli juga mengatakan, bahwa tim dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan di terjunkan langsung untuk melakukan pengawasan protokol kesehatan di studio XXI Duta Mall ini.

“Mudah-mudahan ini menjadi sebuah imunitas bagi warga Banjarmasin, yang sudah lama sekali mau nonton di bioskop, tuturnya.

Sementara itu, Manajer Operasional Duta Mall Yenny Purnawati mengatakan belum berani menyebut tanggal main Studio XXI tersebut, pasalnya, rekomendasi Gugus Tugas masih belum dikeluarkan.

Ia juga akan segera menyampaikan rekomendasi yang disampaikan oleh tim Gugus Tugas ke Gabungan Perusahaan Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI).

“Untuk rencana buka kembali belum bisa menentukan tanggalnya. Tapi yang pasti setelah dilakukan visitasi oleh gugus tugas, kita akan laporkan hasilnya ke pusat,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top