HST

Tujuh Rumah Desa Lunjuk Ludes, Satu Warga Luka Bakar

BARABAI, klikkalsel.com – Tujuh rumah warga di Desa Lunjuk Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) ludes terbakar, Kamis (17/12/2020).

Api berkobar di warga yang terdiri dari bangunan semi permanen dan kayu itu terlihat pada pukul 09.30 Wita.

Dan baru dapat dikendalikan sekitar 45 menit kemudian oleh petugas yang melibatkan, TRC BPBD HST, Babinsa setempat, Anggota Polres HST dan sejumlah BPK/PMK di HST.

Rumah yang terbakar dihuni dari 7 Kepala Keluarga (KK) masing-masing atas nama, Masitah 2 jiwa, Ahmad 4 Jiwa, Suriyadi 8 jiwa, Syahrani 3 jiwa, Arbani 3 jiwa, Aluh Mas 1 jiwa, Ani 3 jiwa, yang seluruh bangunan rumahnya hangus 100 persen.

Selain itu, Aluh Mas (60) seorang warga yang menjadi korban akibat kebakaran tersebut. Ia menderita luka bakar dan sudah mendapatkan pertolongan pertama.

Hingga berita ini dirilis penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Musibah itu direspon cepat pihak Polres HST dengan menyalurkan bantuan sembako yang terdiri dari beras, telur, Mie serta minyak goreng kepada para korban.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Ps Paur Subbag Humas Aipda M Husaini mengucapkan bela sungkawa atas musibah kebakaran tersebut.

“Sementara untuk penyebab musibah kebakaran ini masih kita selidiki,” katanya.(wawan)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top