Sabtu, September 25, 2021

Tuan Rumah PON XX Siap Sambut Kontingen se Indonesia, Kalsel Berangkat Dikawal Polisi

JAKARTA, klikkalsel.com – Ketua Umum KONI Marciano Norma menegaskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, 95% telah siap. Begitu pula aspek pendukung lainnya, seperti keamanan, kesehatan hingga akomodasi.

“Baik kesiapan venuenya, peralatan yang akan digunakan, kesiapan kontingen yang akan berangkat, maupun kesiapan Panitia Besar PON XX Papua yang mengatur, telah siap,” katanya dalam diskusi virtual Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang bertema” Bangun Nasionalisme dan Kebersamaan” di Jakarta, Senin (13/9/2021).

Disamping segi penyelenggaraan, masyarakat Papua pun dikatakan Marciano telah siap menyambut dan menyukseskan perhelatan olahraga terbesar di tanah air tersebut.

Kesiapan ini khususnya dari sisi kesehatan. Program vaksinasi terus digencarkan dan masyarakat antusias mengikuti dan menyelesaikan tahapan-tahapan vaksinasi.

“Persiapan masyarakat untuk bisa menjadi tuan rumah yang baik sangat optimal. Dalam arti dari sisi kesehatan mereka juga dioptimalkan vaksinasinya,” katanya.

Baca Juga : Biaya Pengawalan Atlet Kalsel ke PON XX Papua Dianggarkan Rp 600 Juta

Baca Juga : Pemerintah Janjikan Rp 10 Miliar Menjawab Keresahan Cabor ke PON Papua

Kementerian kesehatan bersama TNI dan Kepolisian RI (Polri) dan semua pemangku kepentingan dikatakan Marciano terus mengoptimalkan program vaksinasi bagi
masyarakat, khususnya yang tinggal di sekitar venue.

“Hal ini tentu akan memberikan rasa aman, kepada kontingen-kontingen dari luar yang akan datang dan bertanding,” ujar Marciano.

Hal ini menjadikan Marciano optimis pada saat pertandingan pertama dimulai tanggal 22 September 2021, kemudian dilanjutkan upacara pembukaan 2 oktober 2021, hingga penutupan pada 15 oktober 2021, berjalan lancar dan dalam kondisi terbaik.

“PON Papua ini menjadi kebanggaan semua, menjadikan kbangkitan dari pandemi. Dan di PON ini juga menunjukkan bahwa kita bisa bersatu,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Marcianopun menegaskan bahwa tak perlu diragukan lagi rasa nasionallisme yang akan muncul dan bergelora saat PON XX Papua nanti. Berbicara olahraga, katanya, itu hanya akan membicarakan merah putih.

“Olahraga itu adalah pemersatu bangsa. Hal ini akan ditunjukkan di PON XX Papua ini,” tegasnya.

Baca Selengkapnya di Halaman Selanjutnya :

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan