Batola

Truk Kelapa Sawit Timpa Rumah Warga.

MARABAHAN, klikkalsel.com – Sebuah truk Mitsubishi Colt warna Kuning bermuatan 8,45 ton sawit gagal menanjak hingga akhirnya menimpa dua buah rumah warga, Kamis (20/5/20210.

Kecelakaan ini berawal saat truk dengan plat DC 8580 ES yang melaju dari arah Tamban menuju Anjir muara tiba tiba terseok-seok yang akibat diduga low power atau mati mesin saat akan menaiki sebuah jembatan yang terdapat di kawasan di Jalan Taman Sari Bunga Rt. 02 Desa Anjir Serapat Lama Kecamatan Anjir Muara Kabupaten Batola.

Meski ban depan truk sudah berada di atas jembatan, beratnya beban yang dibawa diduga menyebabkan truk tak kuat menanjak.

Kondisi tersebut diduga diperparah dengan gagalnya sistem pengereman truk tersebut hingga truk meluncur mundur dan terjatuh ke samping kanan jembatan hingga menimpa dua buah rumah warga. Meski rumah mengalami kerusakan parah, beruntung penghuni rumah tidak mengalami luka atau cidera akibat kejadian tersebut.

Baca juga : Tak Sesuai Standar Penggunaan, Sat Lantas Polres Batola Sita Puluhan Knalpot Brong

Kasat Lantas Polres Batola, AKP Didik Yudi Prayitno membenarkan terjadinya lakalantas tersebut.
“Tidak ada korban jiwa, hanya 2 buah rumah warga mengalami kerusakan. Untuk kasusnya masih kami tangani,” tuturnya. (muhammad)

Editor: Abadi

To Top