Trend Angka Kesembuhan Covid-19 di Hulu Sungai Utara Terus Meningkat

Ilustrasi pasien sembuh. (Desain : wahyuni/klikkalsel)
AMUNTAI, klikkalsel.com – Dipenghujung bulan Juli 2020, dari data Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Utara mencatat perkembangan kasus dengan total angka kesembuhan pasien sembuh tercatat 126 orang.
Selain merilis angka kesembuhan yang kian hari terus bertambah, Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Utara juga mencatat 236 orang dinyatakan positif, 97 orang dalam perawatan dan sudah 13 orang meninggal.
Diketahui dari 126 pasien sembuh tersebut tersebar ditiap kecamatan, yaitu Amuntai Tengah 39, Amuntai Selatan 20, Sungai Pandan 18, Amuntai Utara 12, Banjang 12, Babirik 20, Danau Panggang 8, dan Haur Gading 6, Sungai Tabukan 1 dan untuk Paminggir masih nihil.
Baca Juga : Niat Petani Karet di Desa Paran untuk Menjalankan Ibadah Kurban Akhirnya Kabul
Sementara, dari 236 pasien positif yaitu terdapat di Amuntai Tengah 73, Amuntai Selatan 39, Sungai Pandan 34, Banjang 24, Danau Panggang 16, Amuntai Utara 16, Babirik 14, Haur Gading 13, Sungai Tabukan 6 dan Paminggir nihil.
Kemudian dari 97 pasien yang masih dalam perawatan di daerah maupun luar daerah, tersebar di 9 kecamatan dan dari Paminggir juga nihil.
Sedangkan, tercatat 13 orang meninggal di Amuntai Tengah 6, Sungai Pandan 2, serta Amuntai Selatan, Sungai Tabukan, Danau Panggang, Babirik serta dan Paminggir masing 1.
Selanjutnya, pasien dalam pengawasan (PDP) 2 orang di Amuntai Utara dan Selatan masing-masing 1, orang dalam pemantauan (ODP) 106 orang dengan 209 telah selesai pemantauan di 9 kecamatan, serta terdapat di 1 Kecamantan Paminggir, hanya ODP 2 dengan selesai pemantauan 2.
Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Hulu Sungai Utara dr. H. Agus Fidliansyah mengingatkan, meski jumlah pasien sembuh Covid-19 terus bertambah, namun masyarakat tetap mewaspadai pandemi ini dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebarannya.
“Tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas dalam menerapkan social distancing dan physical distancing, sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Bertaqwa,” pungkasnya.
Sementara wilayah Banua Enam Kabupaten Hulu Sungai Utara menempati posisi kelima angka kesembuhan dengan 126, dengan posisi pertama Balangan dengan 226, kedua Tabalong dengan 196, dan ketiga Hulu Sungai Selatan dengan 165. Sedangkan terakhir Tapin 83 orang.(doni)
Editor : Amran