Tim Futsal Pemrov Kalsel “Bantai” Tim Futsal Banjarbaru

Tim Futsal Paman Birin saat bertanding melawan tim futsal Pemko Banjarbaru. (foto : syarif wamen/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel- Kekauatan dan kekompakan tim futsal Pemrov Kalsel terlalu tanggunh untuk dikalahkan oleh tim futsal Kota Banjarbaru.

Meski dilaga awal, tim Pemrov Kalsel tertinggal 0-2, namun bisa membalik keadaan menjadi 4-3 di babak pertama pertandingan. Laga dibabak kedua, tim Gubernur Kalsel memasukkan pemain bintangnya H Sahbirin Noor.

Paman Birin yang langsung turun sebagai penyerang mampu menambah koleksi gol tim futsal Pemrov Kalsel. Bahkan sampai 11 gol hingga tidak dapat lagi dikerjar tim futsal Banjarbaru.

Tim futsal Kota Banjarbaru yang turun sebagai penjaga gawang merupakan Walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani hanya bisa menambah satu gol, hingga skor akhir 14-4.

Nadjmi mengungkapkan, timnya memang kalah kualitas dengan tim Gubernur, sehingga mengakui kekalahan.

“Kalau kalah itu biasa, menang belum pernah ada,” ujarnya tertawa.

Inti dari kegiatan ini, beber Nadjmi, adalah laga silaturrahmi dan kebersamaan serta membentuk keakraban antar pemerintah daerah dan provinsi.

“Kita di sana punya tim futsal yang didalamnya berbagai instansi, ada kepolisian dan TNI juga kejaksaan, jadi keakraban selalu terjaga,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyatakan perlu ada laga-laga olahraga seperti ini dibuat antar pemerintah daerah dengan Pemprov.

Sehingga, lanjut dia, sinergi antar pemerintah daerah dengan Pemprov dapat berjalan dengan baik, sekalian membuat badan sehat dengan olahraga. Terkait laga pertandingan, Gubernur memberi penilaian cukup baik strategi yang diusung timnya.

“Kita buat tim mereka senang dulu bisa unggul tiga gol, baru kita balik setelahnya dengan menerapkan strategi menyerang,” ujarnya.(syarif wamen)

Editor : Alfarabi